Apple Resmi Tutup Layanan MobileMe

California – Apple akhirnya mematikan MobileMe. Sebagai gantinya, pengguna layanan online ini dipersilakan memindahkan akun mereka ke iCloud atau mendownload file mereka sampai batas yang telah ditentukan.

Pengumuman ditutupnya MobileMe secara resmi terlihat pada sejak akhir pekan lalu. Halaman MobileMe kini menampilkan link untuk memindahkan akun ke iCloud, mendownload foto dari galery dan mengambil file dari iDisk.

Rencana penutupan MobileMe sebelumnya memang sudah diberitahukan Apple Juni silam ke publik maupun kepada para penggunanya. Perusahaan yang berpusat di Cupertino, California, Amerika Serikat ini ingin menggantikan MobileMe dengan iCloud.

Dikutip dari Apple Insider, Senin (2/7/2012), untuk membantu pengguna pindah ke iCloud, Apple menyediakan penyimpanan gratis yang telah ditambah kapasitasnya dan memberikan kopi gratis OS X Snow Leopard ke sejumlah pengguna.

Apple menyatakan lagi komitmennya untuk fokus pada pengembangan iCloud di ajang Worldwide Developers Conference di San Francisco, California beberapa waktu lalu.

iCloud segera tersinkronisasi dengan fitur Notes dan Reminder akhir tahun ini, serta integrasi yang lebih kuat dengan OS X Mountain Lion. sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: