Film jOBS, Film Biografi Steve Jobs mulai digarap

Jakarta – Seperti ramai diberitakan, kehidupan mendiang Steve Jobs akan dikisahkan dalam layar lebar. Aktor yang terpilih untuk memerankan sang legenda Apple tersebut adalah Ashton Kutcher. Semirip apakah penampilannya?

Jauh sebelum film ini akan dibuat, nama Kuthcer memang disebut-sebut sebagai aktor yang pantas memerankan sosok Jobs. Bahkan di dunia maya banyak menyandingkan foto pemeran The Butterfly Effects itu dengan Jobs muda.

Begitu Jobs wafat dan ide memfilmkan sosoknya muncul, Kutcher langsung diprioritaskan untuk mengisi peran tersebut. Itu pun harus ditebus dengan kontrakdiksi dari para kritikus film yang menganggap kapasitas akting bintang muda ini belum memadai untuk berperan sebagai Jobs.

Asthon Kutcher, Pemeran Steve Jobs

Film berjudul jOBS ini merupakan adaptasi dari biografi mengenai kehidupan Jobs yang ditulis oleh Walter Isaacson dengan penulis naskah Aaron Sorkin yang sebelumnya pernah membidani departemen naskah The Social Network, biopic Mark Zuckerberg. Hanya saja, film ini sekadar mengupas kehidupan Jobs muda sekitar tahun 70-an, di masa ketika merintis Apple yang kini menjadi perusahaan IT terbesar di dunia.

Kemunculan foto resmi film jOBS yang dipamerkan dalam konferensi pers Sundance Institute hari ini, Selasa (4/12/2012), membuat pers setempat cukup terhenyak. Pasalnya, penampilan Ashton begitu identik dengan Jobs muda.

Ya, dalam foto tersebut, Kutcher seolah-olah Jobs muda yang sedang duduk di ruang kerjanya yang kecil. Tampak di belakangnya sebuah PC Machintos jadul dan sebuah poster bertuliskan ‘Think’ dengan font pelangi.

Dijadwalkan, film jOBS akan menutup ajang Sundance Film Festival yang digelar 17-27 Januari 2013. Dengan begitu, kemungkinan besar film tersebut bakal diputar secara komersial satu bulan setelahnya. Menurutmu, apakah Kutcher benar-benar mirip dengan mendiang Jobs? Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: