Google Maps for iOS Diisukan Hadir Hari Ini

California – Tampaknya masa-masa gelap pengguna iOS 6 yang terjebak dalam Apple Maps bakal segera berakhir. Pasalnya aplikasi pemetaan dan navigasi besutan Google yakni Google Maps bakal dirilis untuk iOS 6 hari ini.

Dilansir AllThingD, aplikasi pemetaan dan navigasi Google Maps untuk platform iOS 6 rencananya bakal dirilis hari ini, Kamis (13/12). Aplikasi ini disebutkan bakal menjadi ‘pencerahan’ bagi pengguna perangkat Apple berbasis iOS 6.

Seperti diketahui, September 2012 lalu, Apple resmi mencoret Google Maps dari platform sistem operasinya bersamaan dengan diluncurkannya iOS 6. Hal ini disebabkan oleh Google menolak untuk memberikan fitur navigasi suara, karena fitur tersebut merupakan fitur unggulan khusus di perangkat Android.

Sebagai gantinya, Apple lalu menghadirkan aplikasi pemetaan dan navigasi besutannya sendiri yakni Apple Maps. Dan bukan rahasia lagi Apple Maps, sebagai pengganti Google Maps, justru memiliki performa yang buruk dan menyesatkan. Sumber: Inilah.com | AllThingD

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: