Rumornya iPhone 5 dijual Juni Nanti

Jakarta – Sudah bukan rahasia lagi, sebelum Apple memperkenalkan produk terbarunya ke publik, selalu diiringi dengan beragam rumor terkait kehadirannya. Memang ada yang benar, namun tidak jarang juga yang meleset.

Setelah kehadiran new iPad beberapa waktu lalu, ‘barang panas’ lainnya yang ramai diperbincangkan adalah iPhone 5. Setelah sebelumnya wara-wiri mengenai spesifikasi perangkat tersebut, kini ekspektasi yang paling dinanti yakni tanggal peluncurannya.

Dilansir IB Times dari blog iPhone 5 News, yang dikutip Senin (2/4/2012), sumber terpercaya blog itu mengonfirmasikan besar kemungkinan ponsel cerdas ini akan diperkenalkan 15 Juni 2012.

Generasi terbaru dari iPhone ini disebut-sebut akan hadir paling lambat pada musim panas. Ada indikasi dari sumber dekat Apple, kalau Juni akan menjadi bulan ‘kelahiran’ iPhone 5.

Jika diidentifikasi lebih jauh, pertengahan bulan Juni akan diselenggarakan hajatan pengembang Apple, WWDC 2012, yang akan dimulai pada 11 Juni sampai 15 Juni 2012. Artinya, iPhone 5 menjadi acara pamungkas konferensi developer itu.

Tidak hanya itu saja, Apple juga akan mengumumkan kehadiran update terbaru dari sistem operasi yang disebut iOS 6. Spekulasinya peluncuran iOS 6 yang digandeng dengan iPhone 5 merupakan kejutan bagi audiens di sana.

Ini semakin menegaskan rumor yang menyebutkan manufaktur Apple, Foxconn sendiri telah menerima pesanan untuk membuat iPhone generasi terbaru. Salah satu pabrik Foxconn yang terletak di kota Taiyuan, China bahkan telah membuka lowongan pekerjaan untuk menambah tenaga kerja.

Tidak kurang 20.000 pekerja tambahan dibutuhkan Foxconn guna melakukan proyek besar ini. Pabrik yang berada di Taiyuan pun digadang-gadang bertanggung jawab terhadap lebih dari 80% unit iPhone 5.

sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: