Segera Dijual Luas, iMac 21.5 Inci

California – Setelah diumumkan pada bulan lalu, akhirnya Apple resmi mengumumkan jadwal kehadiran iMac 21,5 inci di pasaran. Kapan?

iMac 21,5 inci generasi terbaru ini dijadwalkan akan tersedia di Apple Store serta sejumlah toko reseller resmi mulai Jumat (30/11). Sementara untuk iMac terbaru versi 27 inci, Apple akan mulai mengirimkannya pada Desember 2012. Demikian diwartakan oleh BGR.

iMac terbaru ini akan menjadi produk all-in-one computer pertama Apple yang tidak lagi menggunakan optical drive. Hal ini dimaksudkan untuk memfasilitasi desain super tipis yang ketebalannya hanya 5mm.

Dengan ketipisan itu iMac terbaru ini diklaim sukses mengurangi tingkat pantulan dari layar sebesar 75% serta memberikan performa grafis yang 60% yang lebih cepat.

Saat diumumkan oleh Wakil Presiden Apple untuk Penjualan Global Phil Schiller di ajang Apple yang digelar di Silicon Valley, California, AS, pada 22 Oktober 2012, iMac terbaru ini disebutkan hadir dalam dua versi, yakni 21,5 inci dan 27 inci.

Menurut Schiller saat itu, iMac generasi baru ini menggunakan Fusion Drive, sebuah hybrid antara SSD dan HDD untuk mengoptimalkan tingkat kecepatan ketika membaca data maupun menulis sebuah data baru.

Dengan sistem ini, SSD akan berfungsi untuk wadah bagi OS serta berbagai aplikasi yang digunakan, sedangkan HDD akan berfungsi sebagai wadah untuk dokumen-dokumen pribadi pengguna.

iMac 21,5 inci ini akan dijual mulai US$1.299 (sekitar Rp12,5 juta), dengan spesifikasi meliputi prosesor Intel Core i5 2,7GHz, NVIDIA GeForce GT640M, 8GB RAM, serta HDD 1TB.

Sementara, untuk versi 27 inci akan dijual mulai US$1.799 (sekitar Rp17,3 juta), dan spesifikasinya meliputi prosesor Intel Core i5 2,9GHz, NVIDIA GeForce GTA 660M, 8GB RAM, dan juga HDD 1TB. Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: