Steve Wozniak Datang Ke Indonesia

Jakarta – Puluhan wartawan yang menghadiri konferensi pers seminar Innovation & Creativity yang dihadiri Steve Wozniak termangu. Pasalnya, beberapa saat setelah acara yang molor sejam ini dimulai, pembawa acara membacakan beberapa ”tata tertib” yang harus dipatuhi para pekerja media yang hadir.

Protokoler pertama yang harus dipenuhi adalah fotografer tidak diperbolehkan memotret menggunakan lampu flash alias blitz.

“Saat penjelasan oleh Steve Wozniak juga tidak diperkenankan mengambil gambar atau merekam,” ujar pembawa acara dalam konferensi pers yang digelar di JW Marriot, Senin, 16 Juli 2012 ini.

Pada saat acara berlangsung wartawan juga tak bisa curi-curi kesempatan untuk mengambil gambar Wozniak, karena seorang pria ”bule” berbusana hitam-hitam tak sungkan untuk langsung menegur.

Tak dijelaskan apa alasan di balik protokoler ini, selain bahwa ini adalah permintaan khusus dari Steve Wozniak.

Tidak hanya itu, ketika acara berakhir, para wartawan tidak diperkenankan bangkit dari tempat duduknya sampai pria 61 tahun tersebut meninggalkan ruangan. Tak pelak beberapa wartawan yang berencana melakukan door stop alias wawancara usai acara, kecewa karena rencana menggali opini dari mantan rekan Steve Jobs ini gagal total.

Belum cukup juga, pertanyaan dari wartawan pun sangat dibatasi, hanya satu pertanyaan untuk tiga orang.

Kekecewaan para pemburu berita sedikit terobati begitu Steve Wozniak muncul dengan senyum sumringahnya yang khas. Muncul dengan polo shirt hitam dan sepatu sporty biru, ia dengan tangkas dan ramah menjawab pertanyaan dari pembawa acara maupun wartawan.

Ia mengatakan sudah beberapa kali datang ke Indonesia untuk liburan, mengunjungi Jakarta dan Bali. Ia mengaku sangat senang bisa kembali ke Indonesia, namun karena kesibukannya, ia tidak leluasa untuk berkegiatan lain di sini.

“Kalau bisa aku ingin tinggal lebih lama di sini,” ujarnya.

Usai konferensi pers yang berlangsung selama 30 menit tersebut, Wozniak langsung meninggalkan tempat acara dengan dikelilingi para stafnya.

Steve Wozniak akan berbicara dalam seminar Innovation & Creativity di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, besok, 16 Juli 2012. Selain Wozniak, dalam seminar ini hadir pula pembicara lokal lain seperti Daniel Tumiwa, Yoris Sebastian, Rene Suhandono, Ligwina, dan Peter F. Gontha. Sumber: Tempo

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: