16 Domain mirip iTunes Diborong Apple

Jakarta – Tak ingin iTunes disalahgunakan, Apple mengambil langkah taktis dengan mengamankan domain-domain yang ‘berbau’ layanan musik digitalnya itu. Ada sekitar 16 domain yang diambil alih.

Di antaranya adalah irtunes.com, itiunes.com, itrunes.com, itubnes.com, itumnes.com, itunbes.com, ituneas.com, ituneds.com, itunesa.com, itunesl.com, itunres.com, itunwes.com, ituynes.com, iutunes.com, iytunes.com, oitunes.com

Jika diperhatikan, domain-domain yang menjadi sasaran produsen iPhone dan iPad itu merupakan alamat situs yang kemungkinan bisa dikunjungi lantaran pengguna terselip ketika mengetik URL iTunes. 
Dikutip detikINET dari MacRumors, Senin (5/9/2011), ke 16 domain tersebut awalnya teregistrasi pada Desember 2004 lalu. Hanya saja, kini Apple mencaplok kepemilikannya dari Acebo Enterprises Inc.

Tidak disebutkan berapa nilai transaksi untuk pengambilalihan domain-domain tersebut. Hanya saja, ketika pengguna mengalami sindrom ‘fat finger’ error dan malah mengetikkan domain di atas, maka akan dialihkan ke situs iTunes yang resmi.

Courtesy: detikINET.com

Sumber: detikInet

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: