Apple AppStore Tembus 50 Milyar Download

Cupertino – Apple kini tengah menantikan detik-detik bersejarah. Toko aplikasi online-nya yang kita kenal sebagai AppStore akan segera mencatatkan jumlah download 50 miliar kali. Wow!

AppStore seperti dicatat Venturebeat telah mendulang jumlah pengunduhan sebanyak 49,216,610,939. Angka ini terus bertambah 1.000 kali download tiap dua detiknya. Rasanya tak perlu waktu lama bagi Apple untuk merayakan milestone ini.

Untuk momentum bersejarah ini, Apple seperti biasa juga akan bagi-bagi hadiah bagi pengguna iOS yang kebetulan beruntung tercatat sebagai pengunduh ke-50 miliarnya nanti. Hadiah yang diberikan tidak tanggung-tanggung nilainya, USD 10 ribu atau hampir Rp 100 juta dalam bentuk gift card untuk belanja aplikasi gratis di AppStore.

Tak hanya itu, 50 pengunduh berikutnya setelah pemenang hadiah utama juga masih kebagian sedikit hadiah, masing-masing berupa voucher gift card untuk belanja aplikasi gratis di AppStore senilai 500 USD.

Saat menunggu milestone 50 miliar download, Apple lewat AppStore juga merilis 50 aplikasi paling banyak diunduh sejak pelucurannya, mulai dari 25 aplikasi gratis dan 25 aplikasi berbayar.

Pada 25 aplikasi gratis yang paling banyak di-download, Facebook menempati peringkat teratas. Sedangkan Angry Birds memuncaki 25 aplikasi berbayar paling banyak diunduh.

“Aplikasi yang ditawarkan dalam AppStore telah merevolusi cara kita bermain video game, mengkonsumsi berita, melakukan bisnis, mendidik, berkomunikasi, menciptakan seni, dan banyak lagi,” ujar juru bicara Apple mengomentari momentum 50 miliar download di AppStore seperti dikutip dari Venturebeat,Sabtu (4/5/2013).

Berikut ini adalah 50 aplikasi paling banyak di-download dari AppStore:

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: