Ijin Pemerintah Indonesia Turun, Apple Segera Bangun Toko di Jakarta

Akhirnya Apple berkenan juga singgah di Indonesia dengan rencana pembukaan toko retail resminya di Jakarta.

Setelah mendapatkan izin dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Apple bergerak cepat dengan mengeluarkan pernyataan akan segera membuka toko retail resminya di Jakarta.

Apabila sesuai dengan yang direncanakan, maka dapat dibilang bahwa toko retail ini adalah toko pertama Apple di Indonesia. Selama beberapa tahun ini, Apple masih belum tergiur untuk membuka cabangnya di Indonesia dan menjadikan Singapura sebagai basis retail untuk wilayah Asia Tenggara.

Seperti dilansir The Next Web (22/01), Apple akan mengucurkan dana sekitar USD 2 sampai 3 miliar untuk pembukaan tokonya ini. Dengan dibukanya toko retail tersebut, Apple berharap pangsa pasar untuk wilayah Asia khususnya Asia Tenggara semakin kuat.

Selama ini, pengguna Apple di Indonesia membeli produk dari perusahaan Cupertino ini secara online atau bahkan melalui Black Market (BM), namun dengan dibukanya toko tersebut ada kemungkinan Indonesia akan menjadi salah satu negara yang akan mencicipi produk baru Apple secara cepat di kemudian hari.

Beberapa bulan lalu, Foxconn juga dikabarkan akan membangun pabriknya di Indonesia. Foxconn adalah salah satu perusahaan atau supplier spare part untuk produk-produk Apple. Sayangnya, belum diketahui secara pasti kapan peresmian toko retail ini di Jakarta.

sumber: Merdeka.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: