Pangsa Pasar Windows 8 Lampaui Seluruh Instalasi OS X?

San Francisco – Sebuah laporan dari lembaga riset pasar Net Applications menunjukkan bahwa sistem operasi Windows 8 melampaui seluruh instalasi Apple OS X.

Meski pada awal perilisannya tampak meragukan, sistem operasi Windows terbaru yakni Windows 8 ternyata mulai unjuk gigi. Menurut informasi dari Net Applications, sistem operasi ini akhirnya berhasil melampaui seluruh instalasi Apple OS X.

Dilansir Ubergizmo, Windows 8 berhasil meraih 7,41% pangsa pasar sistem operasi desktop, sedikit lebih unggul dari gabungan OS X install base sebesar 7,3%.
Meski demikian, dapat dikatakan jika pertumbuhan Windows 8 cenderung lambat. Salah satu alasannya adalah perubahan besar yang dihadirkan oleh Microsoft membuat banyak pengguna bingung. Namun Microsoft mencoba memberikan solusinya melalui updateWindows 8.1 yang segera dirilis beberapa saat lagi.

Secara keseluruhan, laporan Net Application ini menyebutkan bahwa sistem operasi terpopuler saat ini masih dipegang oleh Windows 7 dengan raihan 45,63%, disusul oleh Windows XP dengan 33,66%. Sumber: Inilah.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: