Steve Wozniak Kritik Film jOBS, Film Otobiografi Steve Jobs Terbaru

San Francisco – “Bagaimana orang bisa tahu apa yang diinginkan jika belum pernah melihatnya,” kata Ashton Kutcher saat memerankan Steve Jobs di dalam scene atau potongan adegan film ‘jOBS’ yang mulai beredar klipnya.

Dalam scene tersebut, Jobs digambarkan tengah memotivasi seorang Josh Gad dan Steve Wozniak yang brilian namun mudah gugup melihat gambaran besar dalam menciptakan komputer personal.

Sayangnya, dikatakan Wozniak si pembuat film salah. Momen seperti yang digambarkan pada scene tersebut sama sekali tidak pernah terjadi. “Kami tidak pernah berinteraksi seperti itu. Saya bahkan tidak yakin apa maksudnya,” kata Wozniak mengomentari scene tersebut.

Menurutnya, penggambaran kepribadian Steve Jobs dalam film itu sangat salah. Meski diakuinya, karakter dirinya dalam film hampir mendekati mirip. Dikatakannya, tak hanya kesalahan penggambaran interaksi antara Jobs dan Wozniak, tetapi juga hubungan kedua sahabat karib ini.

“Kami masih anak-anak. Hubungan kami sangat berbeda dari yang digambarkan di film. Saya malu melihatnya, tapi film itu menyenangkan dan menghibur. Bagi yang membaca buku saya, iWoz, bisa mendapatkan gambaran lebih jelas,” terangnya.

Film yang menceritakan kisah hidup mendiang Steve Jobs ini akan tampil perdana di Sundance Film Festival. Aktor Ashton Kutcher terpilih memerankan mantan CEO Apple tersebut karena perawakannya dinilai mirip dengan Jobs.

Demi total memerankan Jobs, Kutcher pun menjalani diet buah-buahan yang pernah dijalani sahabat Steve Wozniak tersebut. Namun totalitasnya berujung petaka. Aktor berusia 34 tahun tersebut harus dilarikan ke rumah sakit karena masalah pencernaan.

sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: