2013, Tablet Android Mulai Ancam Dominasi iPad

Amerika Serikat – Hingga kini iPad memang masih menjadi tablet PC yang paling banyak dipakai. Namun kabarnya, dominasinya makin terkikis oleh para pesaing seperti Google Nexus dan Kindle Fire.

Setidaknya, hal itu terlihat dari lalu lintas internet di sekitar Amerika Utara. Berdasarkan data salah satu pengiklan online, Chitika, di sana iPad memang mendominasi traffic internet dengan perolehan 87% dari total tablet yang beredar.

Masih sangat besar memang, namun para pesaingnya memiliki persentase yang terus meningkat. Seperti dikutip dari Toms Hardware, Selasa (1/1/2013), Kindle Fire misalnya, bulan lalu gadget ini hanya mengisi sekitar 3,75%, tapi sekarang sudah mencapai 20%.

Belum lagi tablet Samsung yang kian laris di Negeri Paman Sam. Di Amerika Utara pengguna produk ini disebut-sebut meningkat hingga 2,65%. Belum lagi tablet Goole Nexus yang perlahan tapi pasti terus menanjak.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: