Apple Rilis Jam Tangan, Apple Watch

Jakarta – Selain iPhone 6, Apple turut membuka tabir misteri smartawatch perdana miliknya. Setelah menunggu sekian lama dan sambutlah jam tangan pintar Apple yang diberi nama Apple Watch.

“Apple Watch adalah most personal device yang pernah kami ciptakan,” kata CEO Apple Tim Cook

Dikatakan oleh Cook, bahwa Apple Watch mempunyai fungsi yang berbeda namun satu perangkat, sebagai perangkat pintar dan alat kesehatan. Ini tidak terlepas dari antarmuka dan fungsi yang dibenamkan.

applewatch2

Apple Watch mempunyai bentuk seperti jam digital pada umumnya, berbentuk kotak namun dengan varian sabuk jam yang beragam. Mulai dari logam, karet hingga yang emas 24 karat sekalipun.

Jam tangan ini mempunyai DNA iPod Nano, namun dengan fungsionalitas layar sentuh yang lebih luas. Pengguna bisa melakukan hal singkat di Apple Watch seperti layaknya pendamping penting iPhone.

Fungsinya beragam, mulai dari Notification Center, sinkorniasi calender dan agenda, membalas SMS, integrasi dengan Siri, hingga menjadi penunjuk seperti halnya GPS melingkar di pergelangan tangan.

Navigasi pun dapat dilakukan dengan mudah karena adanya tombol yang disebut digital crown di sisi sebelah kanan. Ini layaknya tombol home di iPhone.

Apple Watch akan dijual awal tahun 2015 dengan harga mulai dari USD 349 atau sekitar 4 jutaan. Seperti yang sudah diduga sebelumnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: