Apple Watch, Harga Mulai 4 Jutaan s.d 60 Jutaan!

Apple telah mengumumkan produk jam tangan pintarnya, Apple Watch namun belum merilis secara detail banderol harganya. Apple hanya menyebutkan Apple Watch versi paling murah akan dijual seharga 349 dollar AS.

Berapa harga Apple Watch paling mahal? Ternyata sangat mahal, mencapai 4.999 dollar AS atau sekitar Rp 60 juta. Ini diungkap oleh orang internal Apple, seperti dikutip dari Business Insider.

“Kita tahu bahwa model termurah Apple Watch dijual dengan harga mulai 349 dolar AS. Tapi Apple Watch edisi emas 18 karat dapat mencapai 4.999 dolar AS,” kata orang dalam Apple, Josh Gruber.

Gruber mengungkapkan prediksi harga jual Apple Watch di dalam posting blog-nya. “Kebanyakan orang mengira saya bercanda ketika saya mengatakan Apple Watch edisi emas akan dibanderol mulai dari 5.000 dolar AS. Padahal saya serius,” katanya.

Bila itu terkesan mahal, menurut dia, memang benar. “Tapi harus diingat Apple Watch yang terbuat dari emas 18 karat, bukan hanya berlapis emas,” ujarnya.

Gruber mengatakan, harga jual Apple Watch Gold Edition bisa saja “hanya” seharga 1.999 dolar AS. Tapi menurut dia, harga jual tersebut tidak mungkin terjadi karena harga komponen-komponennya sendiri lebih mahal dari itu.

Apple Watch sendiri dijadwalkan akan diluncurkan pada awal 2015.

Sumber: Kompas

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: