Ini Yang Ditutupi dari Image Tipisnya iPhone 6

Ada yang aneh bagi yang jeli melihat foto-foto promosi iPhone 6 yang dirilis oleh Apple, terlebih untuk foto-foto yang menonjolkan ketipisan perangkat tersebut.

iPhone 6 yang menggunakan bodi berbahan logam setebal 6,9 mm itu memiliki profil yang ramping. Namun ada satu elemen yang tidak menyatu dengan profil rampingnya, alias bagian yang menonjol, yaitu lensa kamera.

Lensa kamera belakang Apple didesain memiliki bingkai cincin yang menonjol dari permukaan. Namun anehnya, tonjolan lensa kamera tersebut selalu disembunyikan Apple di foto-foto promosinya.

Di website resmi Apple, tonjolan lensa tersebut seolah lenyap saat Apple ingin menggambarkan betapa ramping smartphone-nya itu. Namun saat Apple ingin membahas tentang kekuatan kameranya, foto lensa yang menonjol itu kembali hadir.

Dikatakan oleh The Verge (16/9/2014), walau bisa saja itu merupakan efek tata cahaya, sudut foto, atau akal-akalan di web, namun lensa yang menonjol itu seolah ingin dihilangkan Apple dari profilnya yang “streamline.”

Foto-foto yang dirilis Apple untuk keperluan media dan iklan juga seakan-akan telah diakali. Foto-foto tonjolan lensa yang hilang bisa dilihat di bawah ini, foto diambil dari website Apple.

Sumber: Kompas

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: