Rumor: iPhone 6 Akan Pula Hadir dalam Bentang 5.5 Inch

Jakarta – Lama redup, bocoran perihal iPhone 6 kembali muncul ke permukaan. Kali ini bocoran yang hadir mengungkap ukuran layar yang kemungkinan bakal diusung penerus iPhone 5S itu. Apple mungkin akan beralih dari bentang 4 inch yang digunakannya pada seri iPhone 5.

Berasal dari Jepang, yang terungkap adalah back-cover yang disinyalir sebagai milik iPhone 6. Saat dibandingkan ukurannya dengan iPhone 5S, back-cover tersebut memiliki dimensi yang lebih besar.

Berdasarkan perbandingan tersebut, iPhone 6 diperkirakan akan memiliki bentang layar sekitar 4,7 inch.

Informasi lainnya yang datang bersamaan dengan bocoran ini adalah kerapatan layar iPhone 6 yang disebut akan meningkat dari yang tadinya 326 ppi (pixel per inch) pada seri iPhone 5, menjadi 441 ppi.

Menariknya, bentang 4,7 inch konon bukan satu-satunya varian iPhone 6. Seperti dikutip dari Phone Arena, Minggu (30/3/2014), dikatakan Apple juga menyiapkan varian iPhone 6 dengan layar yang lebih lebar yakni 5,5 inch.

Hal menarik lainnya adalah penggunaan lapisan layarnya dimana kedua varian iPhone 6 kabarnya akan mengandalkan material safir.

Namun hal ini masih kontroversial, karena pada isu sebelumnya Apple disebut mengurungkan niatnya menggunakan material safir karena ongkos produksinya yang terlampau mahal. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: