Steve Wozniak, Pendiri Apple Bakal Gunakan iPhone Lagi

Steve Wozniak, yang mendirikan Apple bersama Steve Jobs, memang sering melontarkan pujian untuk perangkat dengan OS Android.

Ia bahkan pernah mengatakan bahwa Nexus One adalah gadget favoritnya, dan Apple seharusnya membuat smartphone dengan OS “Robot Hijau” ini.

Namun, dalam video yang diunggah oleh akun TMZ di YouTube, Wozniak kini mengakui akan mengganti perangkat Android-nya dengan Apple. Apa alasannya?

Dalam video itu, Wozniak mengatakan bahwa ia lebih menyukai perangkat Android daripada iPhone sejak dulu karena memiliki layar yang lebih lebar.

Namun, karena kini Apple telah merilis iPhone 6 dengan layar yang lebih lebar, Woz (panggilan akrabnya) pun mengatakan akan “menyingkirkan” perangkat Android-nya.

iPhone 6 memang berhasil menjadi daya tarik bagi pengguna Android untuk beralih ke perangkat iOS. Terlebih lagi, iPhone 6 dengan sistem operasi iOS 8 kini juga memiliki dukungan aplikasi keyboard pihak ketiga.

Sebagai informasi, iPhone 6 hadir dalam dua versi layar yang lebih lebar dari pendahulunya, iPhone 5, yaitu versi 4,7 inci dan 5,7 inci, yang disebut dengan iPhone 6 Plus. Keduanya sudah mulai dijual di beberapa negara, mulai hari Jumat (19/9/2014) ini.

Dalam video tersebut, Wozniak juga mengomentari sistem pembayaran baru yang diperkenalkan Apple, yaitu Apple Pay.

Menurut Woz, ia menyukai metode yang digunakan Apple Pay, dan menilai bahwa sistem pembayaran mobile itu akan sukses.

Sumber: Kompas

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: