Apa Artinya “iPhone Dapat Ditemukan Setelah Mati”/Findable After Power Off?

Jika Anda mematikan iPhone dan melihat pesan “iPhone Dapat Ditemukan Setelah Mati”, Anda mungkin bertanya-tanya apa artinya. Berikut penjelasannya—dan cara menonaktifkannya jika Anda mau.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Mulai dengan iOS 15, model iPhone terbaru tertentu (seperti iPhone 13) dapat ditemukan dari jarak jauh saat dimatikan berkat jaringan Temukan Saya dan aplikasi Temukan Saya. Ini dimungkinkan karena bahkan saat dimatikan, iPhone menyediakan sejumlah kecil daya cadangan ke chip Bluetooth, UWB, dan NFC. Fitur tersebut dapat membantu Anda menemukan iPhone yang hilang dengan lebih mudah, meskipun baterai telah habis.

Pada perangkat yang didukung, jika Anda mematikan iPhone, Anda akan melihat pesan “iPhone Findable After Power Off” pada pesan “Slide to Power Off ” screen.

Jika Anda mengetuk tautan “iPhone Findable After Power Off”, Anda akan melihat menu pop-up di mana Anda dapat mematikan fitur untuk sementara dengan mengetuk “Menonaktifkan Pencarian Sementara”. Fitur After Power Off” akan dinonaktifkan hingga Anda menyalakan iPhone di lain waktu. Tetapi jika Anda menginginkan solusi yang lebih permanen, baca dulu.

Cara Menonaktifkan “Findable After Power Off” di iPhone

Jika Anda lebih suka iPhone Anda selalu tidak dapat ditemukan saat dimatikan, Anda dapat menonaktifkannya di Pengaturan . Pertama, luncurkan aplikasi Pengaturan.

  • Dalam Pengaturan, ketuk nama ID Apple Anda di bagian atas.
  • Dalam pengaturan ID Apple, pilih “Temukan Saya.”
  • Di bawah “Temukan Saya”, ketuk “Temukan iPhone Saya.”
  • Temukan Opsi iPhone Saya, ketukDi sakelar di sebelah “Temukan Jaringan Saya.”
  • Dalam pesan peringatan pop-up yang muncul, pilih “Nonaktifkan.”

Peringatan: Jika Anda menonaktifkan Temukan jaringan Saya di sini, Anda tidak akan dapat menemukan iPhone Anda dari jarak jauh jika sedang offline ( tidak menggunakan Wi-Fi atau internet seluler), daya rendah, atau dimatikan.

Setelah itu, “Temukan Jaringan Saya” akan dimatikan, dan Anda tidak akan dapat lagi menggunakan “Temukan Saya” untuk menemukan iPhone Anda saat itu dimatikan. Semoga berhasil, dan tetap aman di luar sana!

Itulah berita seputar Apa Artinya “iPhone Dapat Ditemukan Setelah Mati”?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.