Apa Itu Waktu Henti di iPhone, dan Bagaimana Cara Mematikannya?

  • Post author:
  • Post category:Apple

IPhone dan iPad menyertakan beberapa alat untuk membantu Anda menciptakan kebiasaan penggunaan yang sehat. “Downtime” adalah salah satu yang paling kuat dan kurang dikenal dari kelompok itu. Kami akan menjelaskan mengapa Anda harus menggunakannya dan cara menghapusnya jika diaktifkan.

Apa itu Waktu Henti di iPhone?

“Waktu Henti” diperkenalkan dengan iOS 12 pada tahun 2018, dan ditingkatkan lebih lanjut di iOS dan iPadOS 15. Itu bagian dari Rangkaian alat Apple yang dapat membatasi pemberitahuan dan memblokir gangguan, seperti Mode Fokus, Waktu Layar, dan Batas Aplikasi.

Fitur Waktu Henti adalah semacam kombinasi dari alat-alat lain tersebut. Mode Fokus sangat bagus untuk membatasi notifikasi, dan Batas Aplikasi dapat membatasi penggunaan aplikasi Anda. Downtime menyelesaikan kedua hal ini. Anda yang memutuskan siapa yang dapat menghubungi Anda dan aplikasi mana yang dapat digunakan.

Fitur Waktu Henti terutama ditujukan untuk digunakan sesuai jadwal. Contoh umum adalah mengaktifkannya semalaman untuk membantu Anda melepaskan ponsel sebelum tidur dan memblokir notifikasi saat Anda tidur. Namun, ini juga dapat dinyalakan dan dimatikan sesuai permintaan.

Cara Menggunakan Waktu Henti di iPhone

Waktu henti terkubur dalam pengaturan “Waktu Layar”, dan ada beberapa hal yang perlu Anda konfigurasikan untuk Gunakan. Pertama, buka aplikasi “Pengaturan” dari layar beranda.

Selanjutnya, buka “Waktu Layar”.

Jika Durasi Layar dinonaktifkan, Anda harus terlebih dahulu mengetuk “Aktifkan Durasi Layar” dan membaca layar intro.

Anda akan perhatikan “Waktu Henti” di halaman Batas Layar, tetapi kita harus memulai dari “Selalu Diizinkan.”

Pertama, ketuk “Kontak” di bagian atas layar.

Anda memiliki dua opsi di sini—”Kontak Tertentu” dan “Semua Orang.” Jika Anda memilih “Kontak Tertentu”, Anda akan dapat memilih orang dari daftar kontak Anda atau menambahkan kontak baru.

Setelah selesai, kembali ke halaman sebelumnya. Di sinilah Anda akan memilih aplikasi mana yang dapat Anda gunakan selama Waktu Henti. Aplikasi yang tidak dipilih akan berwarna abu-abu di layar beranda, dan sebuah pesan akan mengatakan “Anda telah mencapai batas Anda” jika Anda mencoba membukanya.

Gulir daftar aplikasi dan ketuk tombol plus untuk mengizinkan aplikasi digunakan selama Waktu Henti.

Terakhir, kita dapat kembali ke pengaturan Durasi Layar dan memilih “Waktu Henti”.

Untuk segera mengaktifkan Waktu Henti, ketuk “Aktifkan Waktu Henti Hingga Besok”. Sayangnya, Anda tidak dapat menyesuaikan berapa lama waktu aktif secara manual.

Atau, Anda dapat mengatur jadwal untuk Waktu Henti. Alihkan sakelar ke “Terjadwal” dan pilih hari dan waktu untuk menjalankannya.

Itu saja untuk menyiapkan dan menggunakan Waktu Henti!

Cara Menghapus Waktu Henti di iPhone

Pengaturan Waktu Henti agak terkubur, dan sebenarnya tidak ada jalan pintas untuk cepat mengaktifkan dan menonaktifkannya. Jika sudah diaktifkan, kami akan menunjukkan cara mematikan Waktu Henti.

Pertama, buka aplikasi “Pengaturan” dari layar beranda.

Selanjutnya, buka “Waktu Layar”.

Pilih “Waktu Henti”.

Jika Waktu Henti diaktifkan secara manual, Anda akan melihat opsi untuk “Matikan Waktu Henti”. Jika aktif selama waktu yang dijadwalkan, itu akan membaca “Abaikan Waktu Henti Hingga Jadwal.” Kedua opsi akan segera mematikannya.

Itu saja. Jika Anda tidak ingin Waktu Henti menyala lagi, pastikan “Terjadwal” dimatikan.

Waktu Henti adalah salah satu alat “Kesejahteraan Digital” paling kuat yang dapat Anda gunakan di iPhone atau iPad. Ini menempatkan beberapa batasan yang cukup ketat pada apa yang dapat Anda lakukan. Tentu saja, Anda mengendalikan pembatasan tersebut, tetapi beberapa batasan dapat mempermudah untuk menghentikan kebiasaan buruk.

Itulah berita seputar Apa Itu Waktu Henti di iPhone, dan Bagaimana Cara Mematikannya?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.