Apa Versi terbaru dari macOS?

  • Post author:
  • Post category:Apple

Apple MacOS versi terbaru Apple adalah macOS 13.0 Ventura, yang dirilis pada 24 Oktober 2022. Anda dapat menginstalnya dari System Preferences > Software Upate.

Versi terbaru macOS adalah macOS 13.0 Ventura, yang dirilis Apple pada 24 Oktober, 2022. Apple merilis versi utama baru kira-kira sekali setiap tahun. Upgrade ini gratis dan tersedia di Mac App Store.

Versi Terbaru Adalah macOS 13.0 Ventura

Sistem operasi Mac terbaru Apple adalah macOS 13.0, juga dikenal sebagai macOS Ventura. Ini adalah rilis utama kedelapan belas dari sistem operasi Mac.

macOS 13.0 Ventura menjatuhkan dukungan untuk beberapa Mac yang menjalankan macOS 12.0 Monterey. Berikut cara mengetahui apakah Mac Anda dapat menjalankan Ventura.

Ventura menyertakan Stage Manager untuk mengatur jendela yang terbuka, kemampuan untuk menggunakan iPhone sebagai webcam, aplikasi Mail yang lebih kuat, baru fitur di Pesan, dan banyak lagi. Berikut adalah ikhtisar fitur baru di Ventura.

Cara Memeriksa Apakah Anda Memiliki Versi Terbaru

Untuk melihat versi macOS yang telah Anda instal, klik ikon menu Apple di sudut kiri atas layar Anda, lalu pilih “About This Mac ” command.

Nama dan nomor versi sistem operasi Mac Anda muncul di tab “Ikhtisar” di jendela Tentang Mac Ini. Jika Anda melihat “macOS Ventura” dan versi “13.0”, Anda memiliki Ventura, Asalkan dimulai dengan “13.”, Anda telah menginstal Ventura.

Pada tangkapan layar di bawah, kami menginstal macOS Mojave versi 10.14. Misalnya, jika dikatakan Anda telah menginstal macOS Mojave versi “10.14.1”, ini berarti Anda telah menginstal Mojave dengan pembaruan “.1”. Pembaruan yang lebih kecil ini berisi patch keamanan dan perbaikan lainnya. Mereka muncul sebagai pembaruan di panel Pembaruan Perangkat Lunak.

Cara Memperbarui ke Versi Terbaru

Jika Anda belum menginstal macOS Ventura, Anda dapat dengan mudah memperbaruinya dari System Preferences > System Memperbarui. Anda juga dapat membuka Mac App Store dan mencari Ventura.

Klik tombol “Unduh” atau “Dapatkan” di halaman macOS Ventura untuk mengunduh Ventura dan menginstalnya di Mac Anda. Sistem operasi berukuran beberapa gigabyte sehingga mungkin perlu beberapa saat. Installer akan otomatis terbuka setelah download selesai. Klik untuk menginstal Ventura di Mac Anda.

Catatan: Kami sangat menyarankan untuk mencadangkan Mac Anda dengan Time Machine (atau dengan cara apa pun Anda mencadangkan) sebelum meningkatkan sistem operasi Anda. Pemutakhiran akan membuat semuanya tetap pada tempatnya, tetapi selalu lebih baik untuk memainkannya dengan aman untuk berjaga-jaga.

Apple hanya mendukung tiga versi terbaru macOS dengan pembaruan keamanan, jadi Anda harus memutakhirkan secara teratur untuk memastikan Anda memiliki tambalan keamanan terbaru.

Disadur dari HowToGeek.com.