Apakah Tab Safari Memperlambat iPhone Saya?

  • Post author:
  • Post category:Apple

Tidak seperti di browser desktop, membuka tab di latar belakang Safari tidak akan memperlambat iPhone Anda. Dengan beberapa pengecualian yang sangat terbatas, tab “ditangguhkan” dan tidak akan menggunakan sumber daya apa pun sampai Anda berinteraksi dengannya.

Jika Anda khawatir bahwa tumpukan besar tab yang tidak tertutup di Safari untuk iPhone memperlambat ponsel Anda, mengurangi baterai Anda hidup, atau membuang-buang penyimpanan Anda, ini adalah artikel untuk Anda.

Safari Menangani Tab Secara Efisien, Jadi Biarkan Mereka Sendiri

Dengar, kami mengerti. Sangat wajar untuk berasumsi bahwa membuka banyak tab di Safari di iPhone Anda pasti memiliki semacam dampak. Rasanya seperti seharusnya, kan?

Bagaimana membiarkan ratusan, jika bukan ribuan, tab terbuka di iPhone Anda tidak merusak kinerja, masa pakai baterai, atau keduanya? Dan tentunya harus ada hukuman penyimpanan besar-besaran untuk menyimpan semua halaman itu dalam cache?

Tapi itu menerapkan model lama penggunaan browser web berorientasi desktop dan berdampak pada perangkat seluler yang dirancang untuk berfungsi dengan cara yang berbeda dan lebih efisien.

Terlepas dari semua klaim yang akan Anda temukan di web dan video viral bahwa Anda harus menutup semua tab secara rutin untuk meningkatkan kinerja, itu tidak masalah. dalam keadaan ditangguhkan. Ini, kurang lebih, bookmark yang dimuliakan yang kebetulan memiliki thumbnail yang bagus untuk kenyamanan menonton Anda. Jumlah tab yang Anda miliki di Safari tidak mengurangi masa pakai baterai atau membuat ponsel Anda berjalan lebih lambat. Jika ponsel Anda membutuhkan sumber daya, itu hanya akan mengurus semua manajemen sumber daya di latar belakang tanpa Anda pernah campur tangan.

Ini sangat efisien dalam hal ini, pada kenyataannya, meskipun upaya terbaik kami melalui pengujian ekstensif bahkan mereplikasi hit kinerja terkecil untuk mengatakan , “Lihat! Dalam keadaan ekstrem ini, Anda akhirnya dapat melihat dampak dari tab browser yang berlebihan di iPhone!” kami datang dengan tangan kosong.

Kami memuat ribuan tab. Kami mencoba memaksa halaman web untuk tetap aktif di latar belakang dan menguras baterai. Kami masuk ke sumber daya berbasis web yang kami kendalikan dan amati untuk aktivitas berkepanjangan yang menunjukkan bahwa tab browser yang dimaksud melakukan sesuatu, apa saja, sama sekali.

Hasil akhirnya? Bukti luar biasa bahwa pengalaman Safari di iPhone dioptimalkan untuk memiliki dampak sekecil mungkin pada keseluruhan pengalaman ponsel pengguna.

Tidak ada yang kami lakukan untuk menurunkan kinerja. Menjalankan musik dari halaman web yang dimuat di latar belakang (yang merupakan satu-satunya cara situs akan tetap aktif saat Anda tidak berinteraksi secara langsung dengannya) tidak memiliki dampak tambahan pada masa pakai baterai yang tidak akan Anda dapatkan dari memutar musik apa pun. musik sama sekali terus menerus di iPhone Anda.

Sama seperti menutup aplikasi di iPhone Anda tidak berdampak pada kinerja (dan benar-benar merusak kinerja dan masa pakai baterai), menghabiskan banyak waktu sibuk dengan tab Safari Anda tidak membuat ponsel Anda lebih cepat atau baterai Anda bertahan lebih lama. Dan kinerja penyimpanan juga tidak menurun, karena begitu ponsel Anda perlu ruang yang diambil oleh cache halaman web apa pun, itu hanya akan mengambil ruang dan menggunakannya.

Jadi kapan Anda harus menutup tab? Bukan untuk mempercepat ponsel Anda karena, sayangnya, itu hanya efek plasebo yang membuat Anda merasa lebih baik.

Sebaliknya, tutup tab ketika itu membantu kesehatan mental Anda dan membuat Anda merasa bahagia. Apakah Anda suka memulai setiap minggu dengan bersih, atau Anda memiliki tab terbuka yang terkait dengan proyek kerja yang tidak ingin Anda pikirkan lagi, atau karena sejumlah alasan yang Anda tidak ingin tab mengacaukan ponsel Anda, jangan ragu untuk membuang semuanya.

Bahkan, Anda bahkan dapat mengatur ponsel untuk menutup tab secara otomatis sesuai jadwal. Sekali lagi, ini tidak akan berdampak pada kinerja, tetapi siapa yang tidak suka sedikit otomatisasi? Menyiapkan jadwal penutupan tab seperti memiliki Roomba kecil untuk detritus digital Anda.

Tidak peduli dan tidak ingin repot menutupnya? Itu bagus juga. Saya tidak pernah melakukan. Anda dapat membuka Safari di ponsel saya kapan saja dan, simpan untuk saat-saat langka itu, saya telah menutup tab untuk tujuan menulis artikel di sini di How-To Geek, itu terus-menerus dipatok pada jumlah maksimum tab.

Dan hei, sementara kita berbicara tentang tab, lihat semua tip dan trik ini untuk mengatur tumpukan tab Safari Anda agar tetap teratur (atau tidak) seperti yang Anda inginkan.

Itulah berita seputar Apakah Tab Safari Memperlambat iPhone Saya?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.