Apple Akhirnya Membantu Anda Memperbaiki Komputer Anda Sendiri

  • Post author:
  • Post category:Apple

Hari ini, Apple mengumumkan bahwa mereka menambahkan model MacBook tertentu ke program Perbaikan Layanan Mandiri. Mulai besok, perusahaan akan menerbitkan panduan perbaikan untuk keluarga MacBook M1, menjual suku cadang asli Apple kepada pelanggan, dan menyewakan kit perbaikan untuk mesin tersebut.

Sampai sekarang, Apple telah mendorong pengguna untuk menggunakan Penyedia Layanan Apple Resmi jika komputer mereka rusak . Perusahaan mungkin mencoba mendahului undang-undang Hak untuk Memperbaiki yang potensial, seperti undang-undang yang disahkan di negara bagian New York awal tahun ini dan undang-undang California yang diusulkan yang gagal disahkan di badan legislatif negara bagian itu.

Meskipun bagus bahwa perusahaan akhirnya mengizinkan Anda untuk memperbaiki properti Anda sendiri, mungkin tidak masuk akal secara finansial untuk mengikuti program resmi. Perbaikan Servis Mandiri pada iPhone biayanya hampir sama dengan membawanya ke bengkel resmi. Melakukan perbaikan di bengkel yang tidak terafiliasi (atau di rumah dengan komponen pihak ketiga) seringkali jauh lebih murah.

Bengkel Apple yang tidak resmi telah menawarkan layanan diskon selama bertahun-tahun. Dan perusahaan seperti iFixit menjual suku cadang dan panduan perbaikan kepada pengguna Mac yang ingin memperbaiki mesin mereka. Namun, menggunakan layanan tersebut atau komponen komputer dan telepon non-Apple membatalkan garansi perangkat Anda dan dapat membuatnya tidak dapat diservis oleh teknisi Apple berlisensi.

Perlu dicatat bahwa Apple tidak pernah melarang pengguna memperbaiki perangkat mereka sendiri. Namun, belum sampai sekarang perusahaan telah menyediakan manual perbaikan dan komponen resmi Apple untuk upaya mereka.

Itulah berita seputar Apple Akhirnya Membantu Anda Memperbaiki Komputer Anda Sendiri, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.