Bagaimana iPhone 14 Bisa Menyelamatkan Hidup Anda dalam Kecelakaan Mobil

  • Post author:
  • Post category:Apple

Pendeteksi tabrakan mobil yang diperbarui di Apple Watch Series 8 dan iPhone 14 mengetahui kapan Anda mengalami kecelakaan dan dengan senang hati membantu, serta tidak akan memberi tahu siapa pun jika kecelakaan itu disebabkan oleh SMS saat mengemudi.

Menurut Departemen Transportasi AS, sekitar setengah dari kecelakaan mobil parah terjadi di daerah pedesaan dan sekitar setengahnya juga melibatkan satu kendaraan. Jadi memiliki sesuatu di saku atau di pergelangan tangan Anda yang dapat membantu Anda jelas lebih berguna daripada meminta Lassie untuk melakukannya.

Cara Kerja Deteksi Kerusakan

Baik iPhone 14 dan Apple Watch Series 8 memiliki mikrofon yang mendeteksi suara benturan, akselerometer yang mendeteksi perlambatan cepat, dan barometer yang dapat menandai perubahan tekanan yang konsisten dengan kantung udara. Salah satu dari sensor tersebut pasti akan menyadari bahwa Anda telah jatuh jika dua lainnya sedang rehat sejenak.

Secara khusus, giroskop 3-sumbu dan akselerometer gaya-g tinggi memungkinkan arloji untuk mengambil sampel gerakan sekitar 3.000 kali per detik sehingga dapat merasakan momen tumbukan yang tepat, yang berarti ia mungkin mengetahui bahwa Anda mengalami kecelakaan mobil sebelum Anda melakukannya. Dan itu semua digarisbawahi oleh algoritme yang dilatih pada jutaan jam data kerusakan, menurut Apple.

Apple Watch Series 8

Sensor yang diperbarui di Apple Watch Series 8 dan Apple Watch Ultra mengaktifkan deteksi kerusakan. kecelakaan mobil dan teman menyebalkanmu yang membanting pintu penumpang terlalu keras. Setelah crash terdeteksi, alarm akan berbunyi dan bergetar. Ini kemudian akan terhubung ke layanan darurat jika pengemudi tidak merespons setelah hitungan mundur singkat, di mana ia akan memberikan lokasi Anda dan memberi tahu kontak darurat yang telah Anda atur.

Jika Anda berada dalam kesulitan jauh di dalam hutan (dan siapa di antara yang belum?), alat SOS Darurat untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Pro (tersedia pada bulan November) juga memungkinkan pengguna untuk menghubungi layanan darurat bahkan jika mereka berada di luar jangkauan area operator seluler atau hotspot Wi-Fi. Ia menggunakan satellites.

Ini bukan perangkat pertama yang memiliki fitur jenis ini. Model Apple Watch terbaru memiliki fitur deteksi jatuh dasar, dan ponsel Google Pixel yang lebih baru sudah memiliki deteksi tabrakan, dengan kemampuan untuk menggunakan sensor gerakan, lokasi Anda, dan suara di sekitar untuk mendeteksi tabrakan parah dan mengirimkannya ke layanan darurat melalui Android Layanan Lokasi Darurat.

Tidak banyak cerita online tentang fitur deteksi tabrakan mobil yang menyelamatkan nyawa, mungkin karena orang mungkin agak malu untuk mengakui bahwa ponsel mereka menyelamatkan mereka. Tapi ada beberapa insiden. Tahun lalu seorang pria memposting tentang pengalamannya secara tidak sengaja menggelindingkan Bobcat loader dari langkan di propertinya di Missouri.

Dia pingsan, dan Google Pixel tampaknya terlempar dari kendaraan, sehingga fitur deteksi tabrakan diaktifkan dan menghubungi 911. Bantuan tiba dengan cepat setelahnya.

Ini jelas merupakan fitur yang jauh lebih berguna daripada memindai dokumen atau semacamnya. Saat perusahaan bersaing untuk mendapatkan deteksi tabrakan mobil terbaik di ponsel Anda, sepertinya ini adalah kemenangan umum bagi semua orang.

Itulah berita seputar Bagaimana iPhone 14 Bisa Menyelamatkan Hidup Anda dalam Kecelakaan Mobil, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.