Berapa Biaya Memperbaiki Layar iPhone?

Memecahkan layar iPhone bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Meskipun hampir setiap toko reparasi elektronik akan membantu Anda memperbaiki iPhone, pekerjaan ini tidak gratis, dan Anda bisa keluar dengan dompet yang jauh lebih ringan. Jadi, inilah semua opsi perbaikan Anda, ditambah harga yang dapat Anda harapkan untuk membayar penggantian layar iPhone.

Saya akan menyelesaikan satu hal sekarang; Apple memiliki cengkeraman pada perbaikan iPhone. Anda tidak perlu mengunjungi toko Apple untuk mengganti layar iPhone, tetapi perusahaan berusaha keras untuk membuat opsi lain kurang menarik. Jadi, kencangkan sabuk pengaman untuk sedikit kekecewaan.

Catatan: Semua harga yang tercantum dalam artikel ini khusus untuk Amerika Serikat.Perbaikan Resmi Mahal Tanpa AppleCare+

Untuk alasan apa pun, Apple sangat pandai memasarkan layanan perbaikannya . Semua orang tahu bahwa mereka dapat masuk ke Apple Store, mengembalikan perangkat mereka yang rusak, dan (biasanya) mengambilnya kembali dalam waktu 24 jam.

Anda bahkan dapat mengirimkan iPhone ke Apple untuk diperbaiki! Tentu saja, surat siput jarang diperlukan, karena Apple menawarkan layanan perbaikannya melalui “Penyedia Layanan Apple Resmi” seperti Best Buy. Penyedia “resmi” ini mengikuti proses perbaikan yang sama seperti Apple, sehingga Anda dapat menerima layanan berkualitas bahkan saat Anda tidak tinggal di dekat Apple Store.

Tetapi Apple membebankan biaya lebih untuk perbaikan. Jika Anda tidak memiliki langganan AppleCare+, Anda dapat membayar beberapa ratus dolar untuk penggantian layar.

Inilah biaya Apple untuk mengganti beberapa layar iPhone populer:

  • iPhone 13 Series: $229 – $329
  • iPhone 12 Series: $229 – $329
  • iPhone 11 Seri: $199 – $329
  • iPhone X Series: $199 – $329
  • iPhone 8 Series: $149 – $169
  • iPhone 7 Series: $149 – $169
  • (Periksa daftar lengkap biaya penggantian layar Apple untuk informasi lebih lanjut.)

Dengan berlangganan AppleCare+, biaya perbaikan ini hanya $29 . Saya sangat menyarankan untuk membayar AppleCare+ (yaitu antara $3,99 dan $13,49 per bulan) jika Anda sangat canggung atau jika Anda membeli iPhone untuk anak.

Perhatikan bahwa harga ini berlaku untuk semua Apple Resmi Penyedia jasa. Jika Anda mencari Best Buy untuk mencari pengganti layar, Anda akan membayar harga yang sama dengan yang dikenakan Apple di tokonya. Manfaatnya, tentu saja, adalah Best Buy dan lokasi resmi lainnya mengikuti proses perbaikan yang sama dengan “Genius Bar” Apple. Catatan terakhir

One—beberapa operator, termasuk Verizon, dengan senang hati menerima telepon rusak untuk ditukar. Menukar iPhone rusak Anda untuk perangkat baru mungkin lebih hemat biaya daripada membayar perbaikan di Apple Store, terutama jika Anda memiliki model iPhone yang lebih baru.

Toko Reparasi Pihak Ketiga Terjangkau tetapi Terbatas

Jika Anda hanya mencari pengganti layar, Anda dapat menghemat uang dengan menghindari pusat layanan “resmi”. Bengkel pihak ketiga mengenakan biaya yang sangat kecil untuk penggantian layar, karena harganya tidak ditentukan oleh Apple.

Setiap bisnis kecil berbeda, jadi saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa biaya bengkel di lingkungan Anda untuk penggantian layar iPhone. Yang mengatakan, harga mereka lebih rendah dari Apple, seringkali $ 100 atau lebih. Dan karena bengkel kecil suka membangun hubungan dengan komunitas mereka, mereka sering kali bersedia membuat kesepakatan dengan pelanggan pertama atau pelanggan tetap.

Sayangnya, hanya Penyedia Layanan Apple Resmi yang dapat memesan suku cadang iPhone resmi. Beberapa toko independen menyelamatkan suku cadang resmi dari iPhone lain, tetapi tetap saja, ada kemungkinan Anda akan mendapatkan layar pengganti tidak resmi. (Ini bukan masalah besar untuk iPhone lama, tetapi layar tidak resmi untuk iPhone baru jauh lebih tahan lama daripada “yang asli.”)

Apple juga suka membatasi beberapa perbaikan pada tingkat perangkat lunak. Melakukan perbaikan tertentu tanpa alat kalibrasi Apple (yang tidak dapat diakses oleh toko independen) sebenarnya akan menonaktifkan fitur seperti ID Wajah. Tapi ini hanya masalah dengan model iPhone baru—secara historis, Apple mencabut batasan perbaikan layar beberapa bulan setelah setiap rilis iPhone. (Anda sekarang dapat mengganti layar iPhone 13 tanpa konsekuensi, misalnya.)

Anda Selalu Dapat Memperbaiki iPhone Anda di Rumah

Anda tidak dapat menghemat uang tanpa bekerja. Mengganti layar iPhone Anda di rumah biasanya lebih murah daripada mengunjungi toko Apple atau bengkel independen. Dan ya, ada banyak sumber daya untuk membantu Anda menyelesaikan pekerjaan.

Sumber daya terbaik, menurut saya, adalah iFixit. Geng di iFixit secara teratur menerbitkan panduan perbaikan dan menjual suku cadang untuk produk populer. Anda bahkan dapat membeli salah satu bundel pengganti layar iFixit, yang mencakup semua bagian dan alat yang Anda butuhkan untuk memperbaiki layar iPhone yang rusak.

Tetapi Apple tidak menjual suku cadang resmi ke iFixit. Jadi, Anda terjebak menggunakan materi pihak ketiga. Ini situasi yang membuat frustrasi, karena satu-satunya opsi perbaikan “resmi” di rumah adalah program Perbaikan Layanan Mandiri Apple, yang stinks.

Kecuali Anda mencari hal baru, saya menyarankan agar Anda menghindari program Perbaikan Layanan Mandiri Apple. Ini adalah ide bagus di permukaan (suku cadang resmi, panduan perbaikan, dan alat kalibrasi), tetapi biayanya hanya beberapa dolar lebih murah daripada kunjungan ke Apple Store. (Apple juga mengirimkan kasus Pelican besar ini untuk pesanan Perbaikan Layanan Mandiri, yang benar-benar berlebihan dan tidak terlalu berguna bagi pelanggan.)

Jadi, jika Anda ingin mengganti layar iPhone di rumah, iFixit masih merupakan pilihan terbaik Anda. Hanya perlu diingat bahwa kit iFixit untuk iPhone yang lebih baru masih agak mahal, dan dalam beberapa kasus, mereka mungkin lebih mahal daripada kunjungan ke bengkel independen.

Ganti layar iPhone Anda di rumah menggunakan salah satu perbaikan iFixit kit, yang mencakup semua alat dan suku cadang yang diperlukan.

Itulah berita seputar Berapa Biaya Memperbaiki Layar iPhone?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.