Cara Hard Reset iPhone 12

  • Post author:
  • Post category:Apple

Jika Anda tidak dapat mematikan atau memulai ulang iPhone 12 menggunakan metode biasa, Anda dapat mencoba memulai ulang paksa (terkadang disebut “reset keras”), yang tidak akan memengaruhi data Anda. Berikut cara melakukannya menggunakan tiga tombol di iPhone Anda 12.

Apa Itu Restart Paksa?

Saat iPhone Anda menjadi tidak responsif, iPhone mungkin tidak merespons ketukan di layar, dan tidak akan mati seperti biasa. Tapi tidak semua harapan hilang. Untuk memperbaikinya, Anda dapat mencoba memaksanya untuk memulai ulang, yang menghindari sebagian besar rutinitas mematikan iPhone yang didukung perangkat lunak dan melakukan restart perangkat keras pada tingkat yang lebih rendah.

Penting untuk dicatat bahwa restart paksa harus menjadi peristiwa langka yang disediakan hanya untuk keadaan darurat. Sebagian besar waktu, Anda ingin mematikan iPhone Anda dengan cara biasa. Juga, restart paksa tidak boleh disamakan dengan reset pabrik. Restart paksa yang akan Anda lakukan tidak akan menghapus data apa pun yang tersimpan di iPhone Anda.

Cara Memaksa iPhone 12 untuk Memulai Ulang

Untuk melakukan restart paksa pada iPhone 12 Anda, Anda harus menekan tiga tombol di samping perangkat Anda dengan cepat, satu demi satu. Pada penekanan terakhir, terus tahan tombol.

Ini yang harus dilakukan: Pegang iPhone 12 di tangan Anda. Tekan dan lepaskan tombol Volume Naik dengan cepat, tekan dan lepaskan tombol Volume Turun, lalu tekan dan tahan tombol Samping (di tepi kanan perangkat). Terus tahan tombol Samping sampai Anda melihat logo Apple muncul di layar.

Apple

Setelah Anda melihat logo Apple, Anda akan tahu bahwa Anda telah menekan properti sequence. Jika Anda tidak melakukannya dengan benar pertama kali, teruslah mencoba. Cobalah untuk menekan setiap tombol (1, 2, 3) dengan kecepatan yang sama, tetapi dengan cepat.

Setelah Anda mendapatkannya, iPhone Anda mungkin memerlukan waktu lebih lama untuk memulai dari biasanya. Itu karena perlu me-restart sistem operasi sepenuhnya dan merapikan semuanya untuk digunakan. Setelah beberapa saat, Anda akan melihat layar kunci. Kemudian Anda dapat menggunakan iPhone 12 Anda seperti biasa.

Tips Mengatasi Masalah Lainnya

Jika Anda melakukan hard reset dan Anda masih mengalami masalah, Anda mungkin perlu memasukkan iPhone ke mode pemulihan dan menggunakan iTunes (di Windows) atau Finder (di Mac) untuk memperbarui atau mengatur ulang pabrik. Sayangnya, reset pabrik akan kehilangan semua data yang tersimpan di iPhone. Kedepannya, lakukan backup secara rutin untuk menjaga keamanan data iPhone Anda.

Jika iPhone 12 Anda sering hang, macet, atau sering mengalami bug, coba perbarui iPhone Anda ke sistem operasi iOS versi terbaru. Ini mungkin memperbaiki bug yang Anda alami. Jika Anda masih mengalami masalah setelah itu, hubungi Dukungan Pelanggan Apple dan mintalah saran tentang cara memperbaiki atau mengganti iPhone Anda. Tetap aman di luar sana!

Itulah berita seputar Cara Hard Reset iPhone 12, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.