Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi Tersimpan di iPhone atau iPad

  • Post author:
  • Post category:Apple

Ketuk “Wi-Fi,” ketuk tombol “Edit” di sudut kanan atas, lalu pilih jaringan Wi-Fi. Ketuk “Kata Sandi” untuk melihat kata sandi tersimpan jaringan Wi-Fi. Opsi ini telah ditambahkan di iOS 16.

Tidak ada yang memiliki memori yang sempurna, dan pada akhirnya Anda pasti akan melupakan satu atau dua kata sandi Wi-Fi. Apple akhirnya memperkenalkan kemampuan untuk melihat kata sandi Wi-Fi yang Anda simpan sebelumnya dengan rilis iOS 16 — inilah cara melihatnya.

Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi Tersimpan di iPhone atau iPad

Kata sandi Wi-Fi Anda yang tersimpan dulu tidak dapat diakses di iPhone atau iPad kecuali Anda melakukan jailbreak. Apple akhirnya menambahkan kemampuan untuk memeriksa sandi Wi-Fi yang tersimpan di iOS 16 dan iPadOS 16. sehingga kini Anda dapat melihat detail Wi-Fi yang tersimpan di iPhone atau iPad sama seperti Anda dapat melihat detail Wi-Fi di Mac, ponsel Android, atau PC Windows.

Untuk menemukan kata sandi Wi-Fi yang tersimpan, buka aplikasi Pengaturan, lalu ketuk “Wi-Fi.”

Ketuk nama jaringan Wi-Fi Anda saat ini untuk melihat detailnya.

Lalu cukup ketuk bagian “Kata Sandi” . Anda harus menggunakan PIN, FaceID, atau TouchID perangkat Anda untuk mengungkapkan kata sandi.

Permintaan untuk menyalin kata sandi akan muncul secara otomatis.

Jika Anda ingin melihat jaringan sebelumnya yang telah Anda sambungkan, cukup ketuk tombol “Edit ” di pojok kanan atas.

Anda akan melihat daftar lengkap jaringan Wi-Fi. Pilih yang Anda inginkan.

Anda akan melihat layar yang identik dengan yang Anda lihat saat memilih jaringan Wi-Fi aktif. Sekali lagi, cukup ketuk “Kata Sandi” (atau di mana saja dalam kotak yang sama) untuk menampilkan kata sandi.

Anda kemudian dapat menyalin kata sandi dan menyimpannya di tempat lain, atau mengirimkannya ke teman. Hanya saja, jangan menyebarkannya terlalu bebas, terutama jika Anda menggunakan kembali kata sandi di tempat lain, karena dapat digunakan untuk isian kredensial. Ingat, semua kata sandi Anda harus kuat dan benar-benar unik.

Disadur dari HowToGeek.com.