Cara Meluncurkan Kamera dengan Mengetuk Bagian Belakang iPhone Anda

Jika Anda ingin membuka aplikasi Kamera iPhone dan mengambil foto dengan cepat bahkan tanpa menyentuh layar, Anda dapat meluncurkannya dengan dua atau tiga ketukan di bagian belakang pada iPhone 8 atau lebih tinggi. Rahasianya adalah fitur bawaan yang disebut Back Tap. Berikut cara mengaturnya.

  • Pertama, buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda.
  • Dalam Pengaturan, ketuk “Aksesibilitas,” lalu pilih “Sentuh.”
  • Dalam “Pengaturan Sentuh”, pilih “Ketuk Kembali”.
  • Dalam pengaturan “Ketuk Kembali”, Anda akan melihat dua opsi. Anda dapat meluncurkan aplikasi Kamera dengan “Ketuk Ganda” (dua ketukan) atau “Ketuk Tiga Kali” (tiga ketukan) di bagian belakang iPhone Anda. Pilih opsi yang sesuai dengan Anda.
  • Dalam pengaturan “Double Tap” atau “Triple Tap”, lihat di bagian “System” dan pilih “Camera” hingga ada tanda centang di sampingnya.

Selanjutnya keluar dari Settings. Lain kali Anda mengetuk bagian belakang iPhone dua atau tiga kali (tergantung pada opsi yang Anda pilih), aplikasi Kamera akan terbuka.

Dan coba tebak: Anda dapat menggunakan tombol Volume Naik atau Volume Turun di samping perangkat Anda untuk memicu rana kamera (selain tombol rana di layar biasa), yang berarti tidak diperlukan penggunaan layar sentuh sama sekali untuk mengambil foto dasar. Selamat bersenang-senang!

Itulah berita seputar Cara Meluncurkan Kamera dengan Mengetuk Bagian Belakang iPhone Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.