Cara Memasang Aplikasi atau Game di iPhone Anda

  • Post author:
  • Post category:Apple

Jadi Anda baru saja mendapatkan iPhone pertama—atau Anda hanya menggunakan ponsel untuk tugas-tugas sederhana—dan Anda belum pernah menginstal aplikasi sebelumnya. Dengan aplikasi, iPhone dapat melakukan lebih dari sekadar menelepon, mengirim pesan teks, atau mengambil foto. Berikut cara memasangnya.

Persyaratan

Untuk mengunduh atau membeli aplikasi di iPhone, Anda harus memiliki ID Apple dengan bentuk pembayaran (seperti kartu kredit) yang diatur dengan Apple. IPhone Anda juga harus memiliki batasan apa pun yang dapat mencegah pengunduhan aplikasi dimatikan (seperti batasan dalam Durasi Layar atau mode kios). Dan akhirnya, Anda harus memiliki cukup ruang penyimpanan gratis yang tersedia di iPhone Anda untuk menampung aplikasi yang akan Anda unduh.

Jenis Aplikasi: Gratis, Berbayar, atau Berlangganan

Sebelumnya menginstal aplikasi di iPhone Anda, akan sangat membantu untuk membiasakan diri Anda dengan tiga jenis aplikasi utama di App Store:

Aplikasi Gratis: Aplikasi ini awalnya gratis untuk diunduh, tetapi biasanya mereka mendukung diri mereka sendiri melalui iklan dalam aplikasi atau dalam aplikasi pembelian, yang memungkinkan Anda membayar fitur nanti. Di App Store, Anda akan melihat tombol yang bertuliskan “Dapatkan” di sebelahnya. Aplikasi Berbayar: Aplikasi ini membutuhkan biaya untuk diunduh sebagai pembelian satu kali, dan Anda mendapatkan pembaruan gratis selama aplikasi tetap didukung oleh pengembang . Aplikasi Pad cenderung tidak berisi pembelian dalam aplikasi atau iklan, tetapi masih memungkinkan. Aplikasi ini memiliki harga yang tercantum di tombol di samping namanya. Aplikasi Berlangganan: Aplikasi ini dapat berupa aplikasi gratis atau berbayar yang mendukung dirinya sendiri melalui langganan berbayar yang secara teratur menagih metode pembayaran Anda yang tercatat di Apple dari waktu ke waktu, seperti sebulan sekali atau sekali setahun. Hati-hati, karena beberapa aplikasi menampilkan langganan predator yang tidak masuk akal yang mengenakan biaya terlalu banyak untuk layanan sederhana.

Cara Memasang Aplikasi di iPhone

Pertama, nyalakan iPhone Anda dan buka kuncinya. Di layar beranda, ketuk ikon untuk App Store, yang memiliki ikon biru dengan huruf “A” di atasnya.

Tip: Jika Anda tidak dapat menemukan ikon App Store, mungkin App Store dinonaktifkan karena kontrol orang tua di Durasi Layar (Lihat Pengaturan > Durasi Layar > Pembatasan Konten & Privasi > Pembelian iTunes & App Store). Anda juga dapat mencari App Store menggunakan Spotlight.

Saat app store terbuka, Anda akan melihat layar ikhtisar. Menggunakan deretan tombol di bagian bawah layar, ketuk bagian toko yang ingin Anda kunjungi. Berikut adalah deskripsi arti setiap tombol:

Today: Ini termasuk iklan dan promosi untuk aplikasi yang Apple ingin Anda lihat terlebih dahulu.Game: Bagian ini menampilkan game yang dapat Anda mainkan di iPhone.Aplikasi: Ini untuk aplikasi yang bukan game , seperti aplikasi produktivitas, aplikasi streaming media, dan utilitas. Arkade: Ini untuk Apple Arkade, layanan berlangganan berbayar yang menampilkan game tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi. Pencarian: Bagian ini memungkinkan Anda mencari App Store untuk item tertentu app.

Temukan aplikasi yang ingin Anda instal dengan menjelajahi toko atau melakukan pencarian. Untuk mengunduh dan menginstalnya ke iPhone Anda, ketuk tombol “Dapatkan” di sebelahnya. Atau jika memiliki harga (seperti “$4,99”), ketuk tombol harga untuk membeli aplikasi dan menginstalnya.

Selanjutnya, Anda akan melihat pop-up yang menanyakan apakah Anda ingin menginstal atau membeli aplikasi. Ketuk “Instal”, lalu konfirmasikan bahwa Anda ingin mengunduh atau membeli aplikasi menggunakan kata sandi ID Apple, Touch ID, atau ID Wajah.

Setelah itu, Anda akan melihat indikator kemajuan unduhan melingkar di samping nama aplikasi saat aplikasi diunduh dan instal ke iPhone Anda.

Saat unduhan selesai, keluar ke layar beranda dan geser ke kiri atau kanan hingga Anda melihat ikon aplikasi. Ketuk ikon aplikasi untuk meluncurkannya.

Jika Anda tidak melihat aplikasi di salah satu halaman layar beranda, iPhone Anda mungkin dikonfigurasi untuk mengirim aplikasi baru langsung ke Perpustakaan Aplikasi. Dalam hal ini, geser ke kiri hingga Anda melihat Perpustakaan Aplikasi, dan Anda dapat meluncurkannya dari sana. Atau Anda dapat membuka Pencarian Spotlight, mengetik nama aplikasi, dan membuka aplikasi dengan cepat.

Jika Anda ingin menghapus aplikasi yang diunduh, Anda dapat menghapusnya dari iPhone dengan menahan jari di aplikasi tersebut ikon sampai menu muncul. Pilih “Hapus Aplikasi” di menu, dan iPhone akan menghapus instalan aplikasi. Anda dapat mengunduhnya lagi nanti di App Store kapan saja. Selamat mengunduh!

Itulah berita seputar Cara Memasang Aplikasi atau Game di iPhone Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.