Cara Membuat Wallpaper iPhone Kustom (Tidak Perlu Aplikasi)

  • Post author:
  • Post category:Apple

Mengubah layar kunci iPhone dan wallpaper layar beranda mungkin merupakan cara paling efektif untuk membuat ponsel Anda terlihat dan terasa unik. Sekarang Anda dapat membawa wallpaper Anda ke tingkat berikutnya dengan membuat atau memodifikasi desain Anda sendiri hanya dalam beberapa ketukan—tidak perlu aplikasi.

Membuat Wallpaper iPhone Anda Sendiri

Anda dapat membuat wallpaper sendiri menggunakan galeri layar kunci. Untuk mengakses galeri, ketuk dan tahan layar kunci untuk membukanya.

Dari sini, Anda dapat mengetuk “Sesuaikan” untuk mengubah layar kunci yang ada atau ketuk ikon plus “+” untuk membuat layar kunci baru.

Membuat layar kunci baru akan membawa Anda langsung ke pemilih wallpaper. Anda kemudian akan melihat beberapa opsi di bagian atas layar yang memungkinkan Anda membuat wallpaper sendiri:

Photos: Pilih foto dari perpustakaan media Anda, lalu sesuaikan dengan menggeser ke kiri dan kanan untuk menerapkan filter yang berbeda.Photo Shuffle: Menggunakan mode acak, Anda dapat memilih lebih dari satu gambar latar belakang. Foto-foto ini kemudian akan berubah sepanjang hari. Anda juga dapat meminta iPhone memilih foto untuk Anda. Emoji: Pilih emoji favorit Anda, lalu pilih dari berbagai pola dan warna latar belakang. Cuaca: Opsi cuaca adalah latar belakang dinamis yang berubah berdasarkan kondisi cuaca di wilayah Anda. Astronomi: Ini perubahan latar belakang dinamis berdasarkan posisi bumi, bulan, atau planet-planet di tata surya kita. Warna: Pilih warna solid, lalu geser ke kiri dan kanan untuk memilih efek yang berbeda seperti gradien dan intensitas warna.

Anda dapat membuat beberapa wallpaper dan simpan ke galeri layar kunci, lalu beralih di antara mereka sesuka Anda dengan mengetuk dan menahan layar kunci Anda kapan saja. Membuat wallpaper menggunakan foto Anda sendiri juga lebih mudah menggunakan alat ini. Tidak perlu mengedit atau menerapkan filter ke foto Anda di dalam aplikasi Foto terlebih dahulu.

Beberapa foto bahkan dapat digunakan untuk membuat efek kedalaman yang menutupi subjek di atas jam (meskipun membuatnya berfungsi agak sulit ).

Anda juga dapat menggunakan galeri layar kunci untuk memilih dari desain yang ada atau unggulan. Lihat area “Unggulan”  dan “Koleksi” untuk melihat beberapa penawaran terbaik Apple.

iOS juga akan menempatkan foto di penggeser “Foto yang Disarankan” yang akan berfungsi dengan baik di layar kunci, banyak di antaranya kompatibel dengan kedalaman efek yang disebutkan di atas.

Ingat bahwa jika Anda menggunakan widget di layar kunci, Anda kehilangan kemampuan untuk menggunakan efek kedalaman.

Ada juga sejumlah besar aplikasi di App Store untuk membuat atau mengunduh wallpaper khusus, termasuk, Vellum, Everpix, dan Pix. Tidak seperti aplikasi tersebut, opsi bawaan Apple sepenuhnya gratis untuk digunakan.

Memerlukan iOS 16 atau Lebih Baru

Anda dapat mengakses alat pembuatan wallpaper baru dan galeri layar kunci menggunakan iOS 16. Jika Anda tidak melihat galeri layar kunci saat Anda menekan lama layar kunci Anda, Anda mungkin perlu memperbarui iPhone ke iOS 16.

Pelajari apakah perangkat Anda kompatibel dengan iOS 16 dan apa lagi yang patut dicoba di update September 2022.

Itulah berita seputar Cara Membuat Wallpaper iPhone Kustom (Tidak Perlu Aplikasi), semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.