Cara Membungkam Notifikasi di iPhone

  • Post author:
  • Post category:Apple

Untuk mengheningkan notifikasi di iPhone Anda, aktifkan mode Jangan Ganggu dengan menggesek ke bawah dari kanan atas layar Anda dan memilih Fokus > Jangan Ganggu. Anda juga dapat membungkam pemberitahuan aplikasi tertentu dengan memilih Pengaturan > Pemberitahuan dan aplikasi pilihan Anda.

Apakah Anda merasa dibombardir oleh pemberitahuan iPhone? Jika demikian, ada cara sederhana untuk membungkam semua notifikasi Anda. Atau, Anda dapat memilih dan memilih notifikasi yang ingin Anda lihat dan notifikasi yang ingin Anda abaikan. Teruslah membaca untuk mempelajari cara mendapatkan kontrol penuh atas peringatan yang Anda terima.

Matikan Notifikasi Menggunakan Mode Jangan Ganggu

Cara termudah untuk membungkam notifikasi adalah dengan mengaktifkan mode Jangan Ganggu dari Pusat Kontrol. Gesek ke bawah dari kanan atas layar Anda. Kemudian, pilih Fokus > Jangan Ganggu.

Pada iPhone lama, buka Pengaturan > Jangan Ganggu dan aktifkan mode Jangan Ganggu.

Menjadwalkan Mode Jangan Ganggu Menggunakan Focus

Jika Anda ingin menjadwalkan mode Jangan Ganggu untuk waktu tertentu, Anda dapat lakukan itu juga menggunakan Focus.

Untuk memulai, luncurkan aplikasi Pengaturan di iPhone Anda. Di Pengaturan, pilih Fokus > Jangan Ganggu.

Di sini, Anda dapat mengatur pemberitahuan mana yang Anda izinkan (jika ada) dan memilih layar Utama atau Kunci khusus untuk digunakan dalam mode Jangan Ganggu.

Kemudian, di bawah Atur Jadwal, ketuk “Tambah Jadwal ” untuk mengatur kapan Anda ingin mengaktifkan mode Jangan Ganggu. Misalnya, Anda memilih untuk mengheningkan notifikasi antara pukul 9.00 dan 16.00 .

Untuk melakukannya, buka Pengaturan di perangkat Anda. Kemudian, ketuk “Pemberitahuan.”

Pada halaman “Pemberitahuan”, di bagian “Gaya Pemberitahuan”, ketuk aplikasi yang pemberitahuannya ingin Anda nonaktifkan.

Pada halaman aplikasi, di bagian atas, matikan opsi “Izinkan Pemberitahuan” .

Dan hanya itu. IPhone Anda tidak akan mengirimi Anda pemberitahuan dari aplikasi pilihan Anda. Lihat panduan kami untuk mempelajari cara melakukannya.

Disadur dari HowToGeek.com.