Cara Memperbaiki “App is damaged and can’t be opened” di Mac

Pernahkah Anda menerima pesan kesalahan yang mengatakan bahwa aplikasi “rusak dan tidak dapat dibuka” dan “Anda harus memindahkannya ke Bin” dengan tombol praktis untuk melakukannya? Jika Anda mempercayai file tersebut, Anda dapat menyiasatinya dengan perintah Terminal sederhana. tempat sampah. Anda akan dimaafkan jika mendengarkan macOS dan menggunakannya, tetapi sering kali tidak ada yang salah dengan aplikasi tersebut. Sebaliknya, macOS telah mengkarantina aplikasi karena mencurigai adanya kecurangan.

Dengan asumsi Anda memercayai asal aplikasi yang telah Anda unduh (misalnya, perangkat lunak langsung dari pengembang yang Anda percayai), Anda dapat mencoba mengabaikan peringatan dan membuka file itu saja padahal.

Untuk melakukannya, buka jendela Terminal baru dan ketik (atau tempel perintah berikut):

xattr -d com.apple.quarantine /path/to/app.app

Anda harus mengganti /path/to/app. aplikasi dengan lokasi target file yang ingin Anda lepaskan dari karantina. Salah satu cara mudah untuk melakukannya adalah dengan menyeret file ke jendela Terminal, tepat setelah perintah awal.

Anda tidak akan menerima umpan balik setelah perintah dijalankan, tetapi dengan sedikit keberuntungan, file yang Anda coba buka akan tidak lagi menimbulkan kesalahan dan seharusnya berfungsi seperti biasa.

Mengapa Ini Terjadi?

macOS mengambil pendekatan yang berlebihan terhadap keamanan, dengan fitur-fitur seperti Gatekeeper yang mencoba membatasi perangkat lunak ke Mac App Store dan Perlindungan Integritas Sistem mencegah aplikasi pihak ketiga merusak bagian sensitif dari sistem atau memasukkan kode ke dalam aplikasi Apple seperti Finder dan Safari.

Proses karantina ini hanya berlaku untuk file APP tertentu yang terdapat dalam arsip ZIP yang telah diunduh dari internet. File yang telah dibagikan melalui drive USB atau lokasi jaringan lokal tidak tunduk pada perlindungan yang sama.

Terkadang aplikasi mungkin secara sah “rusak” karena tidak berfungsi, dan perintah Terminal di atas tidak akan melakukan apa pun untuk menyelesaikannya itu. Dalam hal ini, Anda perlu mencari sumber lain untuk aplikasi Anda.

Malware lebih umum daripada dulu di macOS, yang berarti Anda harus selalu waspada tentang perangkat lunak apa yang Anda unduh dan pilih untuk dijalankan. Akal sehat menyatakan bahwa Anda harus menghindari file yang tidak diketahui asalnya, tetapi bahkan apa yang disebut file “sah” dapat dikompromikan seperti yang terjadi dengan klien Transmisi BitTorrent tepercaya pada tahun 2016.

Itulah berita seputar Cara Memperbaiki “Aplikasi Rusak dan Tidak Dapat Dibuka” di Mac, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.