Cara Menambahkan Nada Dering Khusus ke iPhone Anda

IPhone telah ada sejak lama, namun masih belum ada cara mudah untuk menambahkan nada dering kustom Anda sendiri—tetapi itu mungkin. Jika Anda tidak ingin membeli nada dering atau menggunakan nada dering yang disertakan dengan iPhone Anda, Anda dapat membuatnya sendiri dengan iTunes.

Proses ini sedikit berubah dengan iTunes 12.7. Pustaka “Nada” yang sebelumnya dapat Anda sinkronkan dengan iPhone Anda telah dihapus, tetapi Anda masih dapat menempatkan file nada dering secara manual di ponsel Anda. Semua nada dering yang Anda simpan di iTunes sekarang berada di C:\Users\NAME\Music\iTunes\iTunes Media\Tones di PC atau ~/Music/iTunes/iTunes Media/Tones/ di Mac.

Update: Kami memiliki beberapa masalah dengan versi iTunes yang diunduh dari Microsoft Store , tetapi versi yang tersedia untuk diunduh di situs web Apple berfungsi dengan baik. Jika Anda mengalami masalah, coba instal versi yang diunduh dari Apple.Langkah Pertama: Dapatkan iTunes

Anda hampir tidak pernah harus menggunakan iTunes dengan iPhone modern, tetapi menambahkan nada dering kustom Anda sendiri masih memerlukannya.

Pada PC Windows, Anda harus menginstal iTunes versi terbaru dari Apple. Di Mac, iTunes sudah terinstal dan siap digunakan. Proses ini akan bekerja baik di Mac atau Windows PC.

Update: Apple tidak lagi menawarkan iTunes untuk macOS Catalina. Berikut cara mendapatkan nada dering khusus ke iPhone Anda di macOS versi terbaru. Petunjuk dalam artikel ini masih berfungsi jika Anda menggunakan iTunes di Windows atau jika Anda memiliki macOS versi lama yang masih memiliki iTunes.

Langkah Kedua: Pilih File Suara

Tentu saja, Anda memerlukan klip suara yang ingin Anda konversi dan gunakan sebagai nada dering untuk ini. Anda mungkin sudah memiliki beberapa gagasan tentang apa yang ingin Anda gunakan. jika tidak, lanjutkan dan temukan sesuatu yang Anda sukai. Anda benar-benar dapat menggunakan file suara apa pun yang Anda temukan.

File nada dering Anda harus berdurasi maksimal 40 detik. iTunes akan menolak untuk menyalin nada dering lebih dari 40 detik ke ponsel Anda.

Jika file panjang dan Anda hanya ingin menggunakan satu bagian saja, Anda dapat memotongnya menjadi bagian yang Anda inginkan menggunakan editor audio. Anda dapat menggunakan editor audio apa pun yang Anda suka. Kami menyukai editor audio Audacity gratis dan open-source untuk pengeditan audio, tetapi ini lebih kompleks daripada yang diperlukan untuk hal-hal sederhana seperti ini—jadi kami sebenarnya merekomendasikan alat online sederhana seperti mp3cut.net. Untuk menggunakan situs web ini, klik tombol “Buka file” dan telusuri ke MP3 atau jenis file suara lain yang ingin Anda edit. Itu juga dapat mengekstrak suara dari file video jika Anda mengunggahnya.

Pilih bagian dari file audio yang ingin Anda gunakan dan klik tombol “Simpan”.

Unduh klip yang diedit ke PC Anda dengan mengklik “Simpan” lagi. Ini adalah file yang perlu Anda impor ke iTunes.

Langkah Ketiga: Konversi MP3 ke AAC

Ada kemungkinan besar file suara Anda dalam format MP3. Anda harus mengonversinya ke format AAC untuk menggunakannya sebagai nada dering. (Jika file suara Anda sudah dalam format AAC atau memiliki ekstensi .m4r, Anda dapat melewati bagian ini.)

Pertama, tambahkan file suara ke iTunes dan temukan di perpustakaan Anda. Anda dapat melakukan ini dengan menyeret dan menjatuhkan file langsung ke perpustakaan iTunes. Lihat di bawah Library > Songs untuk file setelahnya.

Advertisement

Pilih file suara di iTunes dan klik File > Convert > Create AAC Version.

Langkah Empat: Ganti Nama File AAC Anda

Anda akan mendapatkan dua salinan file lagu yang sama di perpustakaan iTunes Anda: Versi MP3 asli dan versi AAC baru.

Untuk melacak yang mana, klik kanan judul di perpustakaan dan aktifkan kolom “Jenis”.

Anda akan melihat kolom “Jenis” baru yang memberi tahu Anda file mana . “File audio MPEG” adalah MP3 asli, sedangkan “file audio AAC” adalah file AAC baru Anda. Anda dapat mengklik kanan versi file audio MPEG (yaitu MP3) dan menghapusnya dari perpustakaan Anda jika Anda suka.

Anda sekarang memiliki file nada dering sebagai file AAC. Namun, Anda perlu mengubah ekstensi filenya sehingga iTunes akan mengenalinya sebagai file nada dering.

Advertisement

Pertama, seret dan jatuhkan file AAC dari perpustakaan iTunes ke Desktop atau folder lain di sistem Anda.

Anda akan mendapatkan file nada dering sebagai file AAC dengan ekstensi file .m4a. Jika Anda tidak melihat ekstensi setelah nama file, Anda harus mengaktifkan ekstensi file. Klik kanan file, klik “rename” atau tekan tombol rename, dan ubah ekstensi file menjadi .m4r. Misalnya, jika file bernama Song.m4a, ubah ke Song.m4r.

TERKAIT:Tombol Menu Konteks Kecil Windows 11 Akan Membingungkan People

Langkah Kelima: Tambahkan File Nada Dering ke Ponsel Anda

Terakhir, sambungkan iPhone Anda ke PC atau Mac dengan kabel USB-to-Lightning yang disertakan—itu adalah kabel yang sama yang Anda gunakan untuk mengisi daya iPhone Anda. telepon ke iTunes di PC atau Mac itu. Anda akan diminta untuk memasukkan PIN.

Di iTunes, klik ikon perangkat yang muncul di sebelah kiri “Perpustakaan” pada bilah navigasi.

Klik bagian “Nada” di bawah Di Perangkat Saya di bilah sisi kiri.

Seret dan lepas file nada dering .m4r dari foldernya ke bagian Nada di iTunes.

Update: Jika seret dan lepas tidak berfungsi, gunakan salin dan tempel sebagai gantinya. Pilih file nada dering di File Explorer dan tekan Ctrl+C, atau klik kanan dan pilih salin. Selanjutnya, klik di dalam daftar Tones di dalam iTunes dan tekan Ctrl+V untuk menempelkannya. Pembaruan: Bagian ini tampaknya pecah dengan iTunes versi Microsoft Store. Jika Anda tidak dapat menarik dan melepaskan atau menyalin dan menempelkan file ke iTunes, coba unduh dan instal iTunes dari situs web Apple. Gulir sekitar setengah halaman Apple hingga Anda melihat “Mencari versi lain?” dan kemudian klik “Windows.” Klik “Unduh” setelah opsi muncul.

Advertisement

iTunes akan menyinkronkan nada dering ke ponsel Anda dan nada itu akan segera muncul di bawah Nada di sini.

Langkah Enam: Pilih Nada Dering

Anda sekarang dapat mengambil iPhone dan menuju ke Pengaturan > Suara & Haptik > Nada Dering, dan pilih nada dering khusus Anda. Setiap nada dering khusus yang telah Anda tambahkan akan muncul di bagian atas daftar di sini.

TERKAIT:Cara Memberi Nada Dering Khusus dan Getaran pada Kontak iPhone Andas

Anda juga dapat menetapkan nada dering itu ke kontak tertentu, sehingga Anda tahu siapa yang menelepon hanya dari suaranya.

Untuk menghapus nada dering, sambungkan kembali ponsel Anda ke iTunes dan kembali ke bagian Di Perangkat Saya > Nada. Klik kanan nada dan pilih “Hapus dari Perpustakaan” untuk menghapusnya dari perangkat Anda.

Jika Anda tidak kekurangan ruang, tidak perlu menghapus nada dering yang Anda tambahkan. Anda dapat memiliki sebanyak yang Anda mau!

IPhone Terbaik tahun 2022 iPhone Terbaik Secara KeseluruhanIPhone 13Amazon$829.00

Dapatkan Versi yang Lebih KeciliPhone 13 miniAmazon$729.00

iPhone Anggaran TerbaikiPhone SEAmazon$429.00

Baterai Premium Terbaik iPhoneiPhone 13 ProAmazon$$1999.00

iPhone Terbaik iPhone 13Pro Pro MaxAmazon$1099.00

Casing Baterai untuk iPhone 13LVFAN 4800mAh Casing Baterai untuk iPhone 13/13 ProAmazon

Itulah berita seputar Cara Menambahkan Nada Dering Khusus ke iPhone Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.