Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Bluetooth di iPhone dan iPad

Bluetooth sangat bagus untuk menghubungkan aksesori nirkabel jarak pendek ke iPhone atau iPad Anda. Jika Anda perlu mengaktifkan (atau mematikan) Bluetooth di iPhone atau iPad, Anda dapat melakukan perjalanan singkat ke Pusat Kontrol atau Pengaturan. Begini caranya.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di iPhone atau iPad

Pertama buka Control Center. Di iPhone dengan tombol beranda, geser ke atas dari tepi bawah layar. Pada iPad dan iPhone tanpa tombol beranda, geser ke bawah dari sudut kanan atas layar di dekat indikator baterai.

Saat Pusat Kontrol muncul, ketuk tombol Bluetooth, yang terlihat seperti huruf “B” dalam lingkaran.

Saat Bluetooth diaktifkan , tombol Bluetooth di Pusat Kontrol akan berubah menjadi biru. Saat Anda siap, keluar dari Pusat Kontrol dengan menggesernya atau mengetuk bagian layar yang kosong.

Atau, Anda juga dapat mengaktifkan Bluetooth di Pengaturan. Untuk melakukannya, luncurkan aplikasi Pengaturan dan pilih “Bluetooth,” lalu ketuk sakelar di samping “Bluetooth untuk menempatkannya di posisi aktif.

Menggunakan menu yang sama, Anda juga dapat menghubungkan perangkat Bluetooth ke iPhone atau iPad Anda.

Cara Menonaktifkan Bluetooth di iPhone atau iPad

Meskipun Anda dapat mengaktifkan Bluetooth dengan cepat menggunakan Pusat Kontrol (lihat bagian di atas), untuk menonaktifkannya sepenuhnya, Anda perlu melakukan perjalanan ke Pengaturan.

Tip: Jika Bluetooth diaktifkan dan Anda mengetuk ikon Bluetooth di Pusat Kontrol, Bluetooth tetap aktif dan semua perangkat yang terhubung saat ini terputus hingga hari berikutnya. Untuk mematikan Bluetooth sepenuhnya, Anda harus menggunakan Pengaturan.

Untuk memulai, buka aplikasi Pengaturan di iPhone atau iPad Anda.

Dalam Pengaturan, ketuk “Bluetooth.”

Di bawah pengaturan Bluetooth, ketuk sakelar di samping “Bluetooth” untuk mengubahnya off.

Bluetooth telah dinonaktifkan sepenuhnya, dan perangkat Bluetooth tidak akan dapat terhubung lagi. Anda juga tidak akan dapat menggunakan fitur seperti AirDrop.

Perlu dicatat bahwa ketika Bluetooth dinonaktifkan di iPhone atau iPad Anda, ikon Bluetooth di Pusat Kontrol akan tampak abu-abu dengan dicoret.

Jika Anda ingin mengaktifkan itu kembali lagi nanti, cukup ketuk tombol Bluetooth di Pusat Kontrol atau balikkan sakelar “Bluetooth” lagi di Pengaturan> Bluetooth. Semoga berhasil!

Itulah berita seputar Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Bluetooth di iPhone dan iPad, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.