Cara Mengaktifkan Mode Gelap dengan Mengetuk Bagian Belakang iPhone Anda

Jika Anda memiliki iPhone 8 atau lebih baru dan iOS rilis terbaru, Anda dapat menggunakan fitur yang disebut Ketuk Kembali untuk beralih antara mode gelap dan mode terang di perangkat Anda hanya dengan dua atau tiga ketukan. Berikut cara mengaturnya menggunakan Pintasan.

Pertama, Buat Pintasan Beralih Gelap/Terang

Untuk beralih antara mode gelap dan terang, kita harus menggunakan Pintasan Apple, yang merupakan cara otomatis untuk melakukan tugas di iPhone Anda. Saat diaktifkan, pintasan akan secara otomatis beralih antara “tampilan terang” atau “tampilan gelap”, tergantung pada mode yang sedang diatur. Ini sama dengan mengetuk tombol “Mode Gelap” di Pusat Kontrol atau mengubah tampilan ponsel Anda di aplikasi Pengaturan.

  • Untuk memulai, luncurkan aplikasi Pintasan. Jika Anda kesulitan menemukannya, geser ke bawah dari tengah layar dan ketik “Pintasan”, lalu ketuk ikon aplikasi Pintasan.
  • Saat Pintasan terbuka, ketuk tab “Pintasan Saya” di bagian bawah layar, lalu pilih “Semua Pintasan” dalam daftar di atas.
  • Pada halaman “Semua Pintasan”, ketuk tanda tambah (“+”) di sudut kanan atas. Ini akan menambahkan pintasan baru.
  • Pada halaman Pintasan Baru, ketuk nama pintasan di bagian atas layar dan ketik “Toggle Appearance.” Jika mau, Anda juga dapat mengetuk ikon di sampingnya dan menyesuaikan warna dan mesin terbang.
  • Selanjutnya, ketuk tombol “Tambah Tindakan”.
  • Pada panel “Tindakan” yang muncul, ketik “Tampilan” di bilah pencarian, lalu pilih ” Atur Penampilan” di daftar tindakan.
  • Selanjutnya, ketuk “Turn” di tindakan “Turn Appearance” dan pilih “Toggle” di menu pop-up. Ini akan membuat mode gelap dan terang bergantian setiap kali Anda memicu pintasan.
  • Dan hanya itu yang harus Anda lakukan! Tekan “X” di sudut kanan atas, dan pintasan Anda akan disimpan. Anda dapat mengujinya di Pintasan dengan mengetuk tombol pintasan “Beralih Tampilan” sebanyak yang Anda suka. Jika Anda mengaturnya dengan benar, tampilan iPhone Anda akan berubah dari terang ke gelap atau gelap ke terang.

Anda dapat mengatur Ketuk Kembali untuk memicu dengan beberapa ketukan. Untuk melakukannya, pertama-tama buka aplikasi Pengaturan.

  • Dalam Pengaturan, pilih Aksesibilitas > Touch.
  • Dalam “Pengaturan Sentuh”, pilih “Ketuk Kembali”. dua atau tiga ketukan di bagian belakang iPhone Anda. Pilih opsi yang Anda inginkan.
  • Dalam menu opsi yang muncul, geser ke bawah ke bagian “Pintasan”. Pilih “Beralih Tampilan.” Saat dipilih, akan ada tanda centang di sampingnya.

Setelah itu, keluar dari Pengaturan. Kapan pun Anda mau, ketuk bagian belakang iPhone Anda dua atau tiga kali (tergantung cara mengaturnya). Jika Anda dalam mode terang, mode gelap akan aktif—dan sebaliknya. Selamat bersenang-senang!

Itulah berita seputar Cara Mengaktifkan Mode Gelap dengan Mengetuk Bagian Belakang iPhone Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.