Cara Mengaktifkan Shift Malam di iPad

  • Post author:
  • Post category:Apple

Jika Anda bekerja di iPad larut malam, cahaya kebiruan dari layar mungkin membuat mata Anda tegang dan berpotensi membuat Anda lebih sulit untuk tidur. Untungnya, Apple menyertakan fitur yang disebut Night Shift yang membuat layar menjadi rona oranye yang lebih hangat. Berikut cara menggunakannya.

Cara termudah untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Night Shift adalah dengan menggunakan pintasan di Pusat Kontrol. Untuk membuka Pusat Kontrol, geser ke bawah dari sudut kanan atas layar. Saat menu muncul, letakkan dan tahan jari Anda pada penggeser kecerahan.

Setelah beberapa saat, menu baru akan muncul dengan bilah penggeser kecerahan yang lebih besar. Di bawahnya, ketuk tombol “Night Shift” untuk mengaktifkan Night Shift.

Pertama kali Anda menggunakan Night Shift, iPad akan menanyakan apakah Anda ingin menjadwalkannya atau mengaktifkannya secara manual hingga pukul 7 pagi. Untuk saat ini, ketuk “Aktifkan Hingga Jam 7 pagi.”

Segera, layar iPad Anda akan berubah menjadi warna yang lebih hangat. Night Shift sekarang aktif.

Jika Anda ingin menyesuaikan rona Night Shift atau menjadwalkannya untuk beroperasi pada waktu tertentu, buka Pengaturan dan navigasikan ke Display & Brightness > Night Shift. Jika Anda membalik sakelar berlabel “Terjadwal”, Anda dapat mengatur waktu saat Night Shift menyala dan mati secara otomatis. Untuk mengubah suhu warna, seret jari Anda pada penggeser antara “Kurang Hangat” dan “Lebih Hangat”.

Saat di layar ini, Anda juga dapat mengaktifkan Night Shift secara manual dengan mengetuk sakelar berlabel “Aktifkan Secara Manual Hingga Besok”.

Untuk menonaktifkan Malam Shift, balikkan sakelar “Aktifkan Secara Manual Hingga Besok”. Atau Anda dapat Pusat Kontrol, tahan jari Anda pada penggeser kecerahan, lalu ketuk tombol “Pergeseran Malam” hingga tidak lagi disorot. Layar Anda akan kembali ke suhu warna normal. Mimpi yang menyenangkan!

Itulah berita seputar Cara Mengaktifkan Shift Malam di iPad, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.