Cara Menghubungkan AirPods ke Nintendo Switch

  • Post author:
  • Post category:Apple

AirPods Apple menggunakan Bluetooth untuk berkomunikasi dengan iPhone, iPad, dan Mac, dan Anda juga dapat menghubungkannya ke Switch saat bepergian. Kemampuan untuk menggunakan headphone Bluetooth nirkabel dengan Switch tidak ada sejak peluncuran tetapi telah ditambal oleh Nintendo.

Bisakah Anda Menghubungkan AirPods ke Switch?

Asalkan Anda telah menginstal pembaruan firmware 13.0 atau lebih baru, Anda dapat menghubungkan AirPods (dan jenis Headphone Bluetooth) ke Switch. Jika Anda belum melakukannya, Anda harus memperbarui Nintendo Switch ke firmware terbaru yang tersedia di bawah Pengaturan Sistem > System.

Tekan tombol “Pembaruan Sistem” untuk memulai proses. Switch Anda akan menerapkan pembaruan apa pun yang siap digunakan dan memeriksa internet untuk mengunduh perangkat lunak baru. Pastikan Anda terhubung ke Wi-Fi agar ini berfungsi.

Anda dapat melihat versi perangkat lunak Anda saat ini menggunakan fungsi Pembaruan Sistem, tetapi itu tidak akan ditampilkan jika Anda memiliki pembaruan yang siap dipasang. Audio Bluetooth tersedia untuk pemilik semua konsol Switch, dari versi asli yang dirilis pada tahun 2017 hingga model Lite dan OLED.

Cara Memasangkan AirPods dengan Switch

Dengan pembaruan terbaru yang diinstal dan AirPod di tangan, Anda dapat mengatur tentang memasangkan earbud Anda dengan konsol Nintendo Anda. Untuk melakukannya, luncurkan menu Pengaturan Sistem dan gunakan bilah sisi di sebelah kiri gulir ke bawah ke opsi “Bluetooth Audio”.

Lihat sekilas batasan yang dikenakan pada perangkat Anda sebelum memasangkan. Nintendo menyatakan bahwa hanya dua pengontrol nirkabel yang dapat dihubungkan saat menggunakan audio Bluetooth, bahwa mikrofon tidak akan berfungsi (Anda harus menggunakan aplikasi smartphone Nintendo Switch Online untuk komunikasi suara) dan latensi itu mungkin menjadi masalah.

Sekarang buka AirPods Anda casing dan tekan dan tahan tombol di bagian belakang hingga indikator LED mulai berkedip cepat. Sekarang tekan tombol “Tambah Perangkat” pada sakelar dan tunggu konsol Anda mendeteksi headphone Anda.

Pilih AirPods Anda dari daftar dan tunggu Pengalih membuat sambungan. Tidak perlu waktu lama, setelah itu Anda akan melihat peringatan tentang batasan saat menggunakan audio Bluetooth.

Setelah koneksi berhasil, Anda dapat memilih headphone Bluetooth dari menu Audio Bluetooth. Saat terhubung, Anda akan melihat ikon dan label Bluetooth kecil muncul di Menu Cepat, dapat diakses dengan menahan tombol Rumah.

Itulah berita seputar Cara Menghubungkan AirPods ke Nintendo Switch, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.