Di mana Senter di iPhone?

Jika Anda ingin menjelaskan beberapa hal, menggunakan senter bawaan iPhone adalah tempat yang tepat untuk memulai. Berikut cara menemukan dan menyalakan senter Anda hanya dalam beberapa ketukan.

Cara Mengaktifkan Senter di Pusat Kontrol

Setiap model Apple iPhone yang dibuat dalam beberapa tahun terakhir menyertakan fitur senter yang menggunakan lampu kilat kamera LED di sisi belakang ponsel untuk menerangi ruang di sekitar Anda. Cara termudah untuk mengontrol senter ini pada semua model iPhone adalah dengan menggunakan Pusat Kontrol, yang merupakan layar pintasan khusus yang memungkinkan Anda beralih atau menyesuaikan pengaturan dengan cepat. Namun, cara Anda mengakses Pusat Kontrol berbeda-beda menurut model iPhone.

Untuk membuka Pusat Kontrol di iPhone SE (atau iPhone 8 dan yang lebih rendah), geser ke atas dari tepi bawah layar dengan satu jari. Untuk membuka Pusat Kontrol di iPhone dengan ID Wajah (iPhone X dan versi lebih baru), geser ke bawah dengan satu jari dari sudut kanan atas layar.

Saat Pusat Kontrol muncul, cari ikon senter di dekat bagian bawah layar. Ketuk sekali untuk menyalakan senter.

Tip: Jika Anda tidak melihat ikon senter di Pusat Kontrol, Anda dapat menavigasi ke Pengaturan > Pusat Kontrol, lalu ketuk “Senter” dalam daftar untuk menambahkannya.

Untuk mematikan senter , ketuk lagi ikon yang sama di Pusat Kontrol. Selain itu, Anda dapat mengontrol kecerahan senter dengan mengetuk dan menahan ikon senter hingga slider muncul. iPhone X, XR, XS, 11, 12, 13, dan lebih tinggi—Anda dapat menggunakan ikon khusus di layar kunci untuk mengaktifkan senter. Untuk melakukannya, tekan dan tahan ikon senter hingga lampu menyala.

Untuk mematikannya, tekan lama ikon senter di layar kunci lagi. Saat lampu menyala atau mati, Anda akan merasakan umpan balik haptic sejenak untuk memberi tahu Anda.

Ada juga cara yang lebih kreatif untuk menyalakan senter Anda, seperti dengan menggunakan fitur Ketuk Kembali untuk menyalakan dan mematikannya dengan beberapa ketukan . Tidak peduli bagaimana Anda mengontrol senter, ada baiknya mengetahui bahwa Anda dapat menemukan jalan di kegelapan dengan cepat kapan pun Anda membutuhkannya. Semoga berhasil, dan tetap aman di luar sana!

Itulah berita seputar Di mana Senter di iPhone?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.