Hapus Duplikat Foto dan Video di iPhone Tanpa Aplikasi

  • Post author:
  • Post category:Apple

Foto dan video duplikat menghabiskan banyak ruang di iPhone Anda. Untungnya, sejak iOS 16, Apple telah menawarkan kemampuan untuk menemukan dan menghapus duplikat dengan mudah di aplikasi Foto—tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga. Kami akan menunjukkan cara kerjanya.

Menemukan dan Menghapus Duplikat di Foto untuk iPhone

Untuk menemukan foto dan video duplikat, buka aplikasi Foto di iPhone Anda dan ketuk tab “Album” di bagian bawah layar.

Gulir ke bawah ke bawah halaman ke bagian “Utilitas” di mana Anda akan menemukan album “Duplikat”.

Ketuk “Duplikat” untuk melihat daftar semua foto dan video duplikat yang ditemukan di iPhone Anda.

Anda akan melihat pratinjau setiap gambar dan ukuran file yang relevan. Anda dapat meninjau setiap entri duplikat satu per satu, lalu ketuk “Gabung” untuk menyimpan salah satu foto atau video. iOS akan secara otomatis menyimpan versi kualitas yang lebih tinggi.

Anda kemudian harus mengonfirmasi bahwa Anda ingin menggabungkan foto atau video dalam pop-up.

Jika Anda tidak punya waktu untuk menggabungkan setiap duplikat satu per satu, Anda dapat menggabungkan semuanya sekaligus . Untuk melakukan ini, ketuk “Pilih” di bagian atas layar diikuti oleh “Pilih Semua.” Kemudian, ketuk “Gabung” di bagian bawah layar.

Tidak Dapat Melihat Album Duplikat?

Fitur ini dirilis dengan iOS 16. Jika Anda tidak dapat melihat album “Duplikat”, Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa Anda telah meningkatkan versi ke versi iOS terbaru.

Anda dapat melihat versi iOS Anda saat ini di bawah Pengaturan > Umum > Tentang > Versi iOS. Anda kemudian dapat meningkatkan ke iOS 16 dengan masuk ke Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Diperlukan apa saja dari beberapa jam hingga beberapa hari untuk muncul setelah menginstal pembaruan, menurut Apple.

Anda mungkin menemukan bahwa setelah menggabungkan semua duplikat Anda, lebih banyak muncul saat seluruh perpustakaan Anda selesai diproses.

Apple menyatakan bahwa proses deteksi memerlukan iPhone Anda untuk dikunci dan terhubung ke daya. Ukuran perpustakaan Anda dan tugas yang berjalan di perangkat Anda akan memengaruhi kecepatan penyelesaian proses.

Cara Lain untuk Menghemat Ruang

Ini hanyalah salah satu cara untuk membuat ruang kosong di iPhone Anda. Anda juga dapat mencoba membersihkan lampiran Pesan, menghapus pesan email lama, dan menetapkan batas unduhan podcast.

Jika foto Anda disimpan di Perpustakaan Foto iCloud, menghapus duplikat adalah cara yang baik untuk mengosongkan penyimpanan iCloud yang berharga.

Itulah berita seputar Hapus Duplikat Foto dan Video di iPhone Tanpa Aplikasi, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.