Inilah Yang Baru di macOS 12.4, iOS 15.5, & Apple Podcast

Apple merilis banyak pembaruan perangkat lunak baru pada Senin, 16 Mei 2022, termasuk peningkatan sistem baru untuk Mac, iPhone, iPad, Apple Watch, Apple TV, dan speaker HomePod. Ini semua yang baru.

Pertama, Apple meluncurkan peningkatan baru pada Apple Podcast, yang tersedia di iOS 15.5, iPadOS 15.5, dan macOS 12.4. Ada pengaturan baru untuk mengubah berapa banyak episode podcast yang diunduh dan disimpan ke perangkat Anda, mencegah penyimpanan Anda diisi dengan episode lama yang mungkin tidak dapat Anda dengarkan. Yang terbaik dari semuanya, mengubah pengaturan akan segera menghapus semua unduhan yang lebih lama dari yang Anda pilih, bertindak sebagai alat pembersihan massal.

Apple juga menambahkan opsi untuk tidak mengunduh episode apa pun secara otomatis sama sekali, mengubah aplikasi Podcast menjadi hanya streaming pemain. Itu adalah fitur yang berguna bagi siapa saja yang selalu menggunakan Wi-Fi, atau orang-orang yang memiliki banyak data seluler. Sekarang Anda juga dapat menelusuri acara berdasarkan musim dan memfilter episode berdasarkan status, menurut TechCrunch, dan beberapa acara premium akan segera memiliki opsi berlangganan tahunan.

Opsi Download baru di Apple Podcast Apple/TechCrunch

Pembaruan lainnya di iOS 15.5, iPadOS 15.5, dan macOS 12.4 relatif kecil. Pembaruan Mac baru menghapus label beta pada Kontrol Universal, yang memungkinkan Anda menggunakan satu mouse/trackpad dan keyboard di beberapa Mac dan iPad. Ini juga mencakup firmware yang diperbarui untuk Apple Studio Display, yang dirancang untuk meningkatkan kualitas foto dan video pada kamera internal monitor. Sementara itu, iOS sekarang mendukung pengiriman dan permintaan uang dari kartu Apple Cash di aplikasi Wallet, dan memperbaiki beberapa bug dengan otomatisasi rumah.

Sebagian besar ekosistem perangkat keras Apple lainnya juga menerima pembaruan pada hari Senin. Apple Watch sekarang memiliki watchOS 8.6, yang menambahkan EKG dan deteksi irama jantung tidak teratur untuk orang-orang di Meksiko. Firmware HomePod 15.5 dan tvOS 15.1 masing-masing diluncurkan untuk speaker HomePod dan perangkat Apple TV, tetapi Apple belum mengatakan ada peningkatan yang nyata di kedua pembaruan.

Jika Anda memiliki iPhone, iPad, Mac, atau Apple Watch, Anda harus menerima pemberitahuan tentang pembaruan sistem segera. Kami juga memiliki panduan tentang cara memperbarui iPhone.

Sumber: TechCrunch, MacRumors (macOS, iOS, watchOS, HomePod, tvOS)

Itulah berita seputar Inilah Yang Baru di macOS 12.4, iOS 15.5, & Apple Podcast, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.