Microsoft Office for iPad hanyalah isu

Aplikasi perkantoran yang sangat populer, Microsoft Office dikabarkan akan datang untuk tablet iPad. Sebagai empunya ekosistem iOS, Apple belum memberi persetujuan kepada Microsoft, mereka masih mengevaluasi aplikasi Office untuk iPad ini.

Kabar ini datang dari The Daily, Selasa (21/2/2012), yang mengungkap sebuah foto yang memperlihatkan iPad yang sedang menjalankan aplikasi Office. Menurut Editor Aplikasi dan Teknologi The Daily, Peter Ha, aplikasi ini masih dalam tahap pratayang yang sedang diuji secara internal oleh pihak Microsoft.

Dari sisi tampilan, Office untuk iPad mirip dengan tampilan Microsoft OneNote, namun ditambah nuansa antarmuka Metro yang identik dengan tile kotaknya.

Namun, sumber Microsoft mengatakan kepada Business Insider, bahwa foto Office untuk iPad tersebut adalah palsu. “Pernyataan The Daily didasarkan pada rumor yang tidak akurat dan spekulasi foto itu bukanlah gambar nyata dari produk Microsoft,” ujar seorang juru bicara Microsoft kepada Business Insider.

Akun Twitter untuk berita Microsoft menulis, “Kami sangat menghormati The Daily. Tetapi seseorang memberi mereka informasi yang buruk dan itu akan menjadi jelas dalam beberapa minggu mendatang.”

Dari segala keterangan tersebut, Business Insider menduga bahwa Microsoft belum mengambil keputusan apakah Office untuk iPad ini akan dikembangkan atau tidak.

Pasalnya, pada akhir tahun ini Microsoft akan merilis sistem operasi terbarunya, Windows 8, lalu dilanjutkan dengan merilis Office 15. Microsoft tentu ingin melihat tablet Windows 8-nya dapat menjadi rival berat untuk iPad.

Sumber: Kompas, Bussines Insider

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: