Pengisi Daya iPhone 5W Lama Apple Akan Hilang: Inilah Alasannya

  • Post author:
  • Post category:Apple

Ingat pengisi daya dinding USB kecil yang digunakan untuk mengirim iPhone lama, iPad, dan bahkan beberapa iPod? Apple masih menjual adaptor daya, tetapi tampaknya tidak akan bertahan lebih lama.

Adaptor Daya USB 5W Apple resmi masih tersedia di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan beberapa negara lain. Ini tetap hampir identik sejak pertama kali disertakan dengan iPhone 3G pada tahun 2008, dengan satu port USB Type-A dan kecepatan pengisian maksimum 5W. Itu jauh lebih lambat daripada kecepatan pengisian 15W yang dapat ditangani oleh iPhone modern. Harganya $19 di Amerika Serikat.

MacRumors dan Mac Otakara melaporkan bahwa pengisi daya 5W saat ini terjual habis di toko online Apple di Australia, Jepang, Prancis, Selandia Baru, Jerman, Italia, Spanyol, Cina, dan negara lainnya. Sepertinya perusahaan perlahan-lahan menghapusnya, karena stok terakhir yang tersisa habis di setiap negara. Apple masih menjual adaptor daya 12W yang lebih besar dengan konektor USB Type-A yang sama, di samping banyak pengisi daya dinding dengan port USB Type-C dan output daya yang lebih tinggi. Baru-baru ini, Apple merilis pengisi daya 35W dual-port.

Meskipun pengisi daya USB yang lebih cepat tersedia secara luas, adaptor yang lebih lambat seperti model 5W masih digunakan oleh beberapa orang untuk menghindari keausan berlebihan pada smartphone baterai. Meskipun smartphone modern dirancang untuk menghindari panas berlebih atau keausan baterai saat mengisi daya, dan biasanya memiliki fitur perangkat lunak untuk membatasi tingkat baterai maksimum atau kecepatan pengisian daya, menggunakan adaptor daya yang lebih lambat untuk pengisian daya semalaman masih dapat bermanfaat untuk kesehatan baterai jangka panjang. .

Untungnya, jika Anda ingin terus mengisi daya perangkat Anda dengan kecepatan lebih lambat, ada banyak opsi lain selain pengisi daya Apple yang berusia satu dekade seharga $20. Amazon menjual pengisi daya 12W yang sebanding seharga $12,29, dan Anker menjual satu dengan dua port 12W seharga $14,39 (pada saat penulisan).

Sumber: MacRumors, Mac Otakara

Itulah berita seputar Pengisi Daya iPhone 5W Lama Apple Akan Hilang: Inilah Alasannya, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.