Peramban Seluler Terbaik untuk iPhone

Apakah semua browser iPhone sama? Anda akan dimaafkan jika berpikir demikian. Mereka memiliki tujuan yang sama, terlihat serupa, dan melakukan tugas yang identik. Namun, browser memiliki lebih dari sekadar menjelajahi web; apa yang Anda hargai itu penting. Baik itu privasi, kecepatan, atau sinkronisasi, ada browser yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jawaban singkat untuk browser mana yang harus Anda gunakan di iPhone adalah yang cocok dengan apa yang Anda gunakan di komputer desktop atau laptop. Mencocokkan browser seluler/desktop sangat bagus untuk menyinkronkan kehidupan digital Anda di seluruh perangkat Anda. Jika Anda memiliki mesin Windows di rumah dan menjelajah dengan Edge, Anda pasti menginginkan aplikasi Edge untuk iPhone Anda. Jika Anda menggunakan Chromebook untuk sekolah, aplikasi Google Chrome cocok untuk Anda. Dan jika Anda menggunakan beberapa browser di lokasi yang berbeda, Anda selalu bisa mendapatkan satu yang cocok.

Namun, Anda harus tahu bahwa Apple mengharuskan semua browser iOS untuk berjalan di WebKit. Sementara Edge dan Chrome terlihat seperti rekan desktop mereka, mereka hanyalah versi Safari bermerek. Jadi, dari segi kinerja, tidak ada banyak perbedaan. Hal yang penting adalah fitur unik dan kompatibilitas dengan perangkat lunak yang Anda gunakan di tempat lain.

Namun, jika Anda adalah seseorang yang hanya menggunakan ponsel cerdas, Anda menginginkan browser yang berbeda untuk ponsel Anda, atau Anda sedang mencari fitur ekstra keren seperti dompet kripto atau pemutar media offline, teruslah membaca untuk melihat browser mana yang Anda inginkan.

Brave

Brave lebih dari sekadar browser seluler yang berpusat pada privasi. Ini adalah ekosistem mandiri yang menawarkan fitur unik seperti mesin pencari, dompet cryptocurrency, pemutar media, umpan berita yang dipersonalisasi, dan banyak lagi. Brave Shields memblokir pelacak pihak ketiga dari situs web dan pengiklan sambil mengizinkan pengguna untuk ikut serta dalam program hadiah Brave dengan menonton iklan yang disesuaikan untuk mereka.

Selain semua ini, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk berlangganan Brave Firewall + VPN (disediakan oleh Guardian) yang memberi Anda lapisan keamanan ekstra saat Anda menjelajah, berbelanja, dan menggulir. Anda bisa mendapatkannya dengan harga $9,99 per bulan atau $99,99 per tahun.

Satu hal lain yang ditawarkan Brave yang tidak dimiliki browser lain adalah layanan panggilan video terintegrasi yang mirip dengan Google Meet dan Skype. Dan, tentu saja, Anda dapat menyinkronkan aplikasi seluler dengan browser desktop Anda. Ini bagus karena memungkinkan Anda untuk melanjutkan di mana Anda tinggalkan di mana pun Anda berada atau perangkat apa yang Anda gunakan.

Google Chrome

Chrome adalah browser seluler terbaik untuk digunakan jika Anda tinggal di ekosistem Google. Dan karena kebanyakan orang, tidak heran jika Chrome adalah browser iPhone yang paling banyak digunakan setelah Safari. Penggerak utama popularitasnya adalah kinerjanya yang tajam, stabilitas, dan keandalannya. Ini dengan mudah disinkronkan dengan aplikasi Chrome di desktop Anda dan perangkat seluler lainnya. Jadi, kata sandi, riwayat penjelajahan, bookmark, dan lainnya ada di ujung jari Anda terlepas dari perangkat mana yang Anda gunakan.

Kelemahan Chrome sama seperti setiap produk Google: Chrome melacak semua yang Anda lakukan. Ini adalah harga untuk alat canggih seperti itu secara gratis. Tidak ada yang menandingi kualitas hasil pencarian Google, baik di Chrome atau browser lainnya. Namun, jika Anda bosan dengan penelusuran dan riwayat penelusuran, Anda selalu dapat mengubah mesin telusur default dan mengunci pengaturan privasi Anda. Meskipun, ini dapat mengurangi kegunaan alat yang Anda unduh aplikasinya sejak awal.

DuckDuckGo

Jika privasi adalah perhatian online utama Anda, DuckDuckGo mungkin adalah pilihan terbaik Anda. Apa yang dimulai sebagai mesin pencari yang tidak akan melacak Anda sekarang menjadi aplikasi praktis yang memungkinkan Anda menjelajahi internet tanpa dimata-matai.

Mengingat premisnya yang sederhana, tidak mengherankan bahwa ini adalah aplikasi yang sederhana. DuckDuckGo menjaga lonceng dan peluit seminimal mungkin. Fitur yang paling mengesankan di luar mesin pencari adalah ikon api kecil di bagian bawah antarmuka. Satu ketukan di api menutup semua tab yang terbuka dan menghapus semua data penjelajahan Anda dari bumi selamanya.

Dan meskipun hasil penelusurannya tidak sebagus Google (tetapi milik siapa?), hasil penelusurannya sama baiknya dengan Anda dapatkan dari mesin lain. Saya belum pernah mencari sesuatu di DuckDuckGo dan berharap saya telah menggunakan Google sebagai gantinya, yang lebih dari yang bisa saya katakan untuk banyak mesin pencari non-Google lainnya.

Microsoft Edge

Edge adalah browser iPhone yang sempurna untuk orang yang memiliki satu kaki di dunia dari Microsoft dan lainnya di Apple. Karena Edge adalah browser default di semua mesin Windows akhir-akhir ini, masuk akal untuk mencocokkannya dengan iPhone Anda. Setelah Anda masuk ke akun Microsoft Anda di aplikasi seluler Edge, itu menyinkronkan data seperti kata sandi, riwayat penelusuran dan pencarian, serta peluang dan tujuan lainnya ke browser desktop Windows Anda. Tidak mengherankan, Bing adalah mesin pencari default Anda ketika Anda menggunakan Edge, tetapi Anda dapat mengubahnya ke Google, Yahoo!, atau DuckDuckGo.

Selain itu, Edge memiliki fitur bagus yang disebut “Koleksi.” Ini mirip dengan bookmark, kecuali lebih fokus secara kontekstual. Misalnya, Anda dapat membuat koleksi hadiah Natal potensial, berita untuk dibaca nanti, ide makanan, dan hampir semua hal lain yang dapat Anda pikirkan. Setelah koleksi ada di ponsel Anda, Anda tidak hanya dapat mengaksesnya dari browser desktop, tetapi Anda juga dapat mengaksesnya secara offline. Ini adalah fitur yang berguna jika Anda berada di luar jangkauan ponsel dan ingin mengikuti berita hari ini.

Mozilla Firefox

Peramban Firefox telah ada selama hampir dua dekade sekarang, jadi tidak mengherankan bahwa aplikasi selulernya adalah yang terbaik. Ini zippy, disinkronkan dengan mudah dengan browser desktop Anda, memiliki sejumlah fitur perlindungan privasi, dan memiliki layar beranda yang sangat dipersonalisasi.

Seperti kebanyakan browser seluler lainnya, Google adalah mesin pencari default Anda, dan seperti browser lain, Anda dapat mengubahnya. Opsi default termasuk Bing dan DuckDuckGo. Namun, Anda juga dapat menggunakan bilah pencarian Firefox untuk memindai situs web populer seperti Twitter, Amazon, dan Wikipedia.

Firefox memiliki fitur yang mirip dengan Koleksi Edge yang disebut “Daftar Bacaan”. Jika Anda menelusuri dan menemukan artikel yang ingin Anda baca nanti, hanya perlu beberapa ketukan untuk memasukkannya ke daftar bacaan untuk kembali ketika Anda punya waktu. Selain itu, menu hamburger Firefox menyediakan beberapa fitur satu ketukan seperti “Temukan di Halaman”, “Salin Tautan”, “Kirim Tautan ke Perangkat”, dan lainnya, yang menghemat banyak waktu yang seharusnya Anda habiskan untuk menyalin dan menempelkan bit teks ke aplikasi lain.

Safari

Jika Anda memiliki iPhone, Anda memiliki Safari, dan Anda tidak dapat menghapusnya. Tetapi tidak ada salahnya menggunakan apa yang sudah diinstal sebelumnya di ponsel Anda. Lagi pula, Apple merancang Safari dengan mempertimbangkan pengguna iPhone, mengoptimalkannya untuk ekosistem Apple, dan membuatnya cukup sederhana untuk dipelajari dan digunakan oleh orang yang paling tidak paham teknologi sekalipun. fitur tambahan yang ditemukan di beberapa browser lain yang ditampilkan dalam artikel ini. Tidak ada koleksi, dompet kripto, pencarian khusus, atau VPN di Safari. Namun demikian, ini mencakup dasar-dasar seperti penyimpanan kata sandi, sinkronisasi riwayat web, penjelajahan pribadi, bookmark, pengelola unduhan, dan lainnya, serta peramban pihak ketiga yang telah kami bahas.

Jadi, jika Anda tidak ingin khawatir tentang peramban mana adalah yang terbaik, atau tercepat, atau memblokir sebagian besar cookie, dan hanya menginginkan browser aman yang berfungsi, Safari kemungkinan adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Opera

Hal yang paling mengejutkan tentang browser Opera untuk iPhone adalah browser ini sangat minimalis. Kontras yang luar biasa dengan browser desktop mereka, yang cukup kuat. Namun demikian, ini adalah pilihan yang layak dan mungkin merupakan pilihan terbaik jika Anda menggunakan Opera di desktop Anda.

Menghubungkan browser Opera seluler Anda ke desktop dapat dilakukan dengan mudah dengan sistem My Flow. Yang harus Anda lakukan adalah memindai kode QR, dan semuanya akan tersinkronisasi secara otomatis.

Satu aspek yang menonjol dari Opera adalah ia memiliki pilihan mesin pencari paling default. Selain tersangka biasa seperti Google, Bing, dan DuckDuckGo, Anda juga bisa menggunakan mesin pencari asing seperti Baidu, Qwant, dan Yandex. Anda juga mendapatkan lebih banyak pencarian khusus situs daripada Firefox. Anda dapat menggunakan Opera untuk memindai Amazon, eBay, IMDB, dan Wikipedia.

Seperti Brave, Opera menawarkan dompet mata uang kripto, sehingga lebih mudah untuk membeli barang dengan kripto langsung di browser Anda. Fitur ini sepertinya akan menemukan jalannya ke semua browser dalam daftar ini dalam waktu dekat.

Itulah berita seputar Peramban Seluler Terbaik untuk iPhone, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.