Tips & Cara Termurah Mendapatkan iMessage di Android (dan Windows)

  • Post author:
  • Post category:Apple

iMessage di Android—paus putih dari banyak pengguna ponsel cerdas. Kami telah menunjukkan kepada Anda cara menggunakan iMessage di Android dan Windows, tetapi ada hambatan yang cukup besar untuk masuk. Mari temukan cara termurah untuk melakukannya.

Sesuaikan Apa yang Anda Butuhkan

Seperti yang kami uraikan dalam panduan kami untuk menggunakan iMessage di Android dan Windows, kunci untuk menggunakan iMessage di platform lain adalah macOS. Anda harus menjalankan server BlueBubbles di macOS sehingga dapat berinteraksi dengan aplikasi Pesan dan menyampaikan iMessages ke perangkat Android atau PC Anda.

Secara teknis, Anda tidak memerlukan komputer Apple untuk menjalankan macOS. Dimungkinkan untuk mengatur mesin virtual untuk menjalankan macOS di PC Windows atau Linux. Meskipun ini dapat bekerja, ini bukan solusi yang ideal karena akan sedikit lebih sulit untuk menjaga agar server BlueBubbles tetap berjalan setiap saat.

Mac Mini Termurah untuk iMessage

BlueBubbles dan AirMessage, dua solusi teratas untuk menggunakan iMessage pada perangkat non-Apple, keduanya sangat merekomendasikan menggunakan perangkat keras Apple yang sebenarnya untuk menjalankan server mereka. Jika Anda tidak memiliki Mac, Anda mungkin terkejut dengan betapa murahnya Anda bisa mendapatkannya.

Rute yang diambil kebanyakan orang—termasuk saya sendiri—adalah mendapatkan Mac Mini lama dari eBay. Satu-satunya hal yang ingin Anda perhatikan adalah versi macOS mana yang didukung. BlueBubbles membutuhkan macOS 10.11 El Capitan atau yang lebih baru.

Itu berarti jika Anda hanya tertarik dengan iMessage untuk Android atau Windows, Anda dapat membeli Mac Mini 2009 di kisaran $50. Untuk sedikit lebih tahan di masa depan, Anda dapat menemukan Mac Mini 2014 yang dapat menjalankan Big Sur dan Monterey. Harapkan untuk membayar sekitar $100 lebih untuk salah satunya.

Spesifikasi tidak terlalu penting jika Anda tidak tertarik untuk melakukan banyak hal lain dengan Mac Mini. Pastikan versi macOS yang ingin Anda gunakan untuk BlueBubbles didukung. Dari sana, terserah seberapa mampu Mac yang Anda inginkan.

Jalankan macOS di Mesin Virtual

Cara termurah sebenarnya untuk menggunakan iMessage di Android atau Windows adalah dengan mesin virtual macOS. Anda dapat mengatur ini di PC Anda yang ada secara gratis. Namun, Apple tidak benar-benar ingin orang melakukan ini, jadi prosesnya bisa sedikit rumit.

Alasan mengapa ini tidak direkomendasikan oleh BlueBubbles atau AirMessage adalah komplikasi yang muncul di mesin virtual macOS. Seperti yang disebutkan, Apple tidak membuatnya mudah untuk melakukan ini. Selalu ada masalah dan bug yang diketahui yang menyertainya.

Selain itu, BlueBubbles (dan AirMessage) mengandalkan server yang berjalan di macOS setiap saat. Jika server tidak berjalan, Anda tidak akan mendapatkan iMessages. Sederhana seperti itu. Jadi komplikasi tambahan dari mesin virtual hanya berakhir membuat solusi yang sudah hacky bahkan lebih samar.

Semua yang dikatakan, jika Anda merasa nyaman dengan mesin virtual, ini adalah cara untuk melakukan ini tanpa mengeluarkan uang.

Itulah berita seputar Cara Termurah Mendapatkan iMessage di Android (dan Windows), semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.