Ubah Aplikasi Kamera iPhone Default dengan Otomatisasi Pintasan Ini

  • Post author:
  • Post category:Apple

Apple tidak mengizinkan Anda mengubah aplikasi Kamera iPhone default, setidaknya secara resmi. Tetapi peretasan kecil yang cerdas untuk beralih ke aplikasi kamera pilihan Anda di Pintasan berarti Anda dapat menggunakan aplikasi kamera pilihan Anda, bahkan ketika Anda mengetuk pintasan layar kunci.

Cara Mengatur Pintasan Aplikasi Kamera

Peretasan ini menggunakan aplikasi Pintasan Apple untuk memicu aplikasi pilihan Anda setiap kali Anda meluncurkan aplikasi Kamera iPhone default.

Tidak seperti Pintasan mandiri (yang dapat dibagikan dan diunduh), Anda harus mengatur pintasan kamera secara manual di iPhone Anda.

Untuk melakukan ini, buka Pintasan dan ketuk “Otomasi ” di bagian bawah layar. Ketuk “Buat Otomatisasi Pribadi” untuk memulai.

Gulir ke bawah dan temukan pemicu “Aplikasi” dan pilih. Kemudian ketuk “Pilih” dan pilih aplikasi Kamera iPhone default.

Pastikan “Dibuka” dicentang di bawah aplikasi. Kemudian, ketuk “Berikutnya.”

Sekarang Anda harus memilih tindakan yang terjadi setiap kali aplikasi Kamera dibuka.

Pilih “Buka Aplikasi” dari daftar, lalu ketuk “Aplikasi” di sebelah “Buka” dan pilih aplikasi yang Anda inginkan untuk digunakan sebagai gantinya (kami menggunakan Manual).

Setelah Anda memilih aplikasi, ketuk “Berikutnya.”

Terakhir, nonaktifkan “Tanya Sebelum Menjalankan” dan ketuk “Jangan Tanya” di jendela pop-up sehingga otomatisasi dapat berjalan tanpa masukan tambahan dari Anda.

Ketuk “Selesai” di pojok kanan atas. Sekarang Anda dapat meninjau pekerjaan Anda yang akan muncul dalam daftar di samping otomatisasi iPhone Anda yang lain.

Ada dua kelemahan menggunakan metode ini, meskipun itu tidak akan menjadi masalah besar bagi semua orang. Yang pertama adalah iPhone Anda perlu dibuka kuncinya untuk menjalankan aplikasi pihak ketiga.

Anda harus melihat sekilas ke sensor ID Wajah untuk meluncurkan aplikasi kamera dari layar kunci.

Dalam pengujian kami, kami tidak memperhatikan persyaratan ini karena sensor ID Wajah sangat cepat dalam membuka kunci iPhone 13 Pro kami sehingga pintasannya terasa mulus. Menutupi sensor mengungkapkan cerita yang berbeda dan yang mungkin tidak ideal bagi mereka yang kesulitan membuat ID Wajah berfungsi secara konsisten (atau pengguna dengan iPhone lama yang menggunakan sensor ID Sentuh).

3 Hal yang Dapat Anda Coba Selain itu, tidak ada pengecualian untuk pintasan ini untuk digunakan dengan aplikasi pendamping Apple Watch. Jika Anda ingin menggunakan Apple Watch sebagai pemicu jarak jauh untuk aplikasi Kamera, Anda akan kehilangan fungsi ini secara efektif.

Gabungkan dengan Trik Kamera Lain

Jika pengalaman ID Wajah Anda positif dan cepat, dan Anda tidak menggunakan pemicu jarak jauh Apple Watch , tidak ada kerugian besar untuk melakukan ini di luar sedikit penundaan saat meluncurkan aplikasi kamera pilihan Anda.

Peretasan ini berfungsi bersama trik rapi lainnya seperti membuka kamera iPhone dengan menggesek atau menggunakan fitur Ketuk Kembali opsional yang ada di iOS.

Itulah berita seputar Ubah Aplikasi Kamera iPhone Default dengan Otomatisasi Pintasan Ini, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.