YouTuber DIY Membuat iPhone yang Dapat Dilipat

  • Post author:
  • Post category:Apple

Rumor terbaru menunjukkan bahwa mungkin ada produk Apple yang dapat dilipat di masa depan kita. Namun, The Aesthetics of Science and Technology yang berbasis di China tidak menunggu raksasa Cupertino untuk membuat iPhone yang dapat dilipat. Tim memutuskan untuk membuatnya sendiri dan memamerkan hasilnya di YouTube. Mereka menyebut kreasi mereka “iPhone V.”

Video berdurasi 17 menit ini membahas detail yang bagus tentang bagaimana para insinyur ini membuat iPhone yang dapat dilipat. Mereka menggunakan suku cadang dari Motorola Razr cadangan, beberapa model iPhone, dan suku cadang cetak 3D khusus. Produk selama setahun menghasilkan prototipe yang tampak fungsional. Ini terlipat menjadi dua, menjalankan versi iOS yang di-jailbreak, dan menawarkan fitur yang dapat dilipat seperti mode layar terpisah.

Seperti yang Anda harapkan, beberapa kompromi perlu dilakukan. IPhone V memiliki baterai yang lebih kecil, tidak memiliki pengisian nirkabel, dan hanya memiliki satu speaker. Tetapi kelemahan terbesar adalah jarak yang sangat besar antara layar sentuh dan engsel saat perangkat terlipat. Anda praktis dapat melihat siang hari melalui perangkat. Tapi itu seharusnya tidak terlalu mengejutkan karena tim tidak memiliki peralatan dan sumber daya khusus yang dimiliki perusahaan besar seperti Apple.

Meskipun prototipe ini menarik dan mungkin sekilas tentang hal-hal yang akan datang, Anda mungkin tidak boleh mencoba ini di iPhone 14 baru Anda. Teknisi ini memiliki pengetahuan teknis dan banyak sumber daya yang mereka miliki. Anda hampir pasti akan merusak perangkat seribu dolar Anda tanpa bisa diperbaiki. Dan merupakan taruhan yang adil bahwa mencoba mengubah ponsel cerdas Anda menjadi sandwich tidak tercakup oleh AppleCare.

Sumber: Gizmodo, designboom, Engadget

Disadur dari HowToGeek.com.