Alonso: Perebutan pole GP Australia sudah dimulai sebelum masalah hidraulik Alpine

Alonso: Fight for Australian GP pole was on before Alpine hydraulics problem

sumber Gambar: motorsport.com

Pembalap Spanyol itu terlihat kuat sepanjang akhir pekan, dan baru saja mencatat waktu sektor tengah ungu di putaran pertama di Q3 ketika masalah hidrolik mematikan mobilnya – membuatnya keluar trek beberapa tikungan dari akhir lap.

Alonso memperhitungkannya tidak ada yang bisa dia lakukan karena kecelakaan itu membuatnya berada di urutan 10 di grid, karena dia mengatakan itu ‘menyakitkan’ betapa sialnya dia dengan masalah mekanis tahun ini.

“Gearbox tidak berfungsi lagi,” katanya. “Mesin juga mati, power steering mati. Jadi saya pikir ada sesuatu yang perlu kita selidiki ketika mobil itu kembali.

“Sulit dipercaya betapa sialnya kami, karena 20 detik kemudian, mungkin kami berada di pole jika mobil berhenti di Tikungan 1, bukan di Tikungan 11. Balapan ini sulit untuk dijelaskan.”

Alonso tidak ragu bahwa dia memiliki mobil yang bisa mengambil posisi terdepan, saat dia mendesak tim Alpine-nya untuk menyelesaikan masalah keandalan yang mengganggu yang telah menghantam sisi garasinya.

Ditanyakan jika ada kekhawatiran yang tulus tentang kegagalan, Alonso berkata: “Hanya untuk mobil saya yang menjadi perhatian… mobil lain sepertinya oke.

“Itu sebabnya saya katakan itu sedikit sial, karena jika kita memiliki keandalan masalah pada kedua mobil, maka mereka menghadapi masalah. Itu bisa menjadi sesuatu yang perlu kita perbaiki.

“Tapi sepertinya cukup acak. Dan itu cukup acak di mobil saya dan di saat-saat kami cepat. Di Bahrain ketika kami P9 atau P10 mungkin Anda tidak peduli jika mobil berhenti karena hanya satu poin, tetapi di Jeddah kami baik-baik saja dan hari ini saya pikir dua atau tiga besar dijamin, dan itu menyakitkan.”

Alonso menganggap bahwa sebelum kecelakaannya, akhir pekan di Australia adalah perjalanan terbaiknya selama bertahun-tahun.

“Saya pikir mobilnya semakin baik dan semakin baik,” katanya. “Kami merasa lebih percaya diri. Tim sedang bekerja keras.

“Maksud saya, mungkin [itu] mengejutkan untuk memperebutkan pole tetapi tidak mengejutkan untuk menjadi lebih dekat dan lebih dekat dengan para pemimpin. Saya pikir ya, ini adalah akhir pekan terbaik selama bertahun-tahun bagi saya, dan sangat frustasi untuk tidak mengeksekusinya di akhir.”

Disadur dari Motorsport.com.