Alonso, Perez bereaksi terhadap lap Supercars yang “cukup rumit”

Alonso, Perez react to "quite tricky" Supercars laps

sumber Gambar: motorsport.com

Para bintang Formula 1 ambil bagian dalam demonstrasi khusus di sirkuit Grand Prix Australia malam ini di mana mereka masing-masing mengemudikan Supercar bertenaga V8.

Alonso mengendarai Tickford Ford Mustang milik Thomas Randle sebagai bagian dari kesepakatan yang dibuat melalui kesepakatan bersama. sponsor Castrol.

Randle ikut dalam perjalanan dengan juara dunia dua kali itu, tautan radio yang membantu mereka berkomunikasi di sepanjang jalan.

Sebagian besar berjalan mulus bagi pembalap Spanyol itu, meskipun ia memiliki satu perjalanan keluar jalur di Tikungan 1 di akhir lari setelah kehilangan puncak sambil mencari untuk menggunakan lebih banyak trotoar.

Ketika ditanya bagaimana mobil itu dibandingkan dengan mobil lain yang dia kendarai, Alonso berkata: “Ini antara GT3 dan NASCAR.

“Ini lebih berat dan lebih lembut di tikungan, tapi kemudian Anda merasakan kekuatannya, V8… suaranya luar biasa.

“Sangat menyenangkan [untuk dikendarai], karena mobil-mobilnya sangat mirip satu sama lain di grid. Mereka hanya dipisahkan oleh satu detik, jadi saya dengar, dan dengan 25 mobil, itu luar biasa.

Perez, sementara itu, mengendarai Triple Eight Holden Commodore sebagai bagian dari dukungan utama T8 dari Red Bull.

Dia dilepaskan sendiri, meskipun dia memiliki driver T8 Broc Feeney di headphone untuk menawarkan panduan.

Dia juga mengemudikan tim `s mobil cadangan, yang ada di Albert Park untuk demo perbandingan kecepatan, bukan salah satu mobil balap yang sebenarnya.

“Saya terkejut dengan jumlah mobil yang menggelinding di trek lurus,” kata Perez setelah mengendarai mobil .

“Itu cukup menggelinding, jadi saya mulai terbiasa dengan sensasi itu dan pengereman adalah tantangan terbesar di luar sana.”

Ketika ditanya apa tantangan terbesarnya, Perez berkata: “Saya pikir pengeremannya. Efisiensi pengereman, menikung, kecepatan tikungan sangat berbeda.

“Tetapi juga, sangat menyenangkan jumlah trotoar yang dapat Anda ambil. Di Formula 1 Anda sangat terbatas dengan itu dan di sini Anda cukup dapat menggunakan seluruh trek.

“Cukup rumit. Itu cukup pengalaman. Itu sangat menyenangkan.”

Disadur dari Motorsport.com.