Alpine mengandalkan perbaikan pompa air setelah kegagalan mesin Alonos Saudi F1

Alpine relying on water pump fix after Alonso's Saudi F1 engine failure

sumber Gambar: motorsport.com

Alonso terhenti selama balapan karena apa yang ternyata menjadi masalah pompa air yang pada gilirannya menyebabkan kerusakan pada mesin pembakaran internalnya, dan menyebabkan yang terakhir hilang dari kolamnya selama sisa musim.

ICE baru untuk akhir pekan Jeddah setelah pembalap Spanyol itu mengalami masalah mesin di tahap akhir GP Bahrain. Unit daya itu dikembalikan ke markas besar Renault di Viry untuk diperiksa, dan sekarang telah lulus untuk penggunaan di masa mendatang.

Dengan ketidakhadirannya, Alonso mengambil set kedua elemen baru untuk akhir pekan Jeddah. Meskipun hanya V6 yang rusak, kehilangannya telah menjamin bahwa ia akan menghadapi penalti grid sebelum akhir musim, karena pembalap hanya diperbolehkan menggunakan tiga untuk tahun ini.

“Kedua masalah tidak terkait,” tim kepala sekolah Otmar Szafnauer mengatakan kepada Motorsport.com. “Di Bahrain Fernando menyelesaikan balapan, dan itu adalah tindakan pencegahan bahwa kami harus membawanya kembali ke Viry dan menjalankannya di dyno. Tidak apa-apa, dan itu akan kembali ke pool.

“Namun, yang di Saudi, yang merupakan mesin baru karena kami mengambil kembali mesin Bahrain untuk melihatnya, yang mengalami kegagalan pompa air. Dan karena pompa airnya rusak, mesin itu tidak bisa hidup lagi.

“Perbaikan [pompa air] sudah selesai, jadi itu tidak akan terjadi lagi. Itu adalah perbaikan yang mudah, yang membuat frustrasi, karena hanya pompa air.”

Szafnauer mengakui bahwa penalti grid untuk penggunaan V6 keempat pada tahap tertentu tahun ini sekarang tidak dapat dihindari untuk Alonso: “Saya tidak tahu kapan hukuman itu akan datang. Kami akan mencari tahu, dan melakukannya what`s right.

“Jika ada keadaan sepanjang tahun di mana kami dapat meminimalkannya, kami akan mengambil mesin baru, jika perlu.”

Alonso pensiun di GP Arab Saudi adalah salah satu dari tiga yang terjadi dalam dua lap, dan yang membuat tim yang bersangkutan dengan masalah untuk mengejar sebelum Melbourne.

Setelah balapan Jeddah Alfa Romeo menemukan bahwa masalah overheating yang menghentikan Valtteri Bottas disebabkan oleh penyumbatan pada sistem pendingin.

Untungnya, tim Swiss menghentikan mobil sebelum ada kerusakan pada unit daya Ferrari, jadi tidak elemen hilang, dan masalah yang menyebabkan penyumbatan telah diatasi.

Daniel Ricciardo pensiun karena kegagalan gearbox. Kemungkinannya adalah bahwa unit tersebut telah hilang dari tunjangan empat orang Australia untuk tahun ini sebelum penalti dimulai. Tim percaya bahwa masalah itu hanya terjadi satu kali.

Jeddah juga merupakan akhir pekan yang sulit bagi Yuki Tsunoda dari AlphaTauri, yang memiliki masalah unit daya Honda yang mencegahnya menyelesaikan putaran terbang di kualifikasi, dan kemudian berhenti di sirkuit pada satu putaran ke grid dan dengan demikian tidak memulai balapan. Diyakini bahwa Tsunoda telah kehilangan V6 yang bersangkutan dari kumpulannya untuk tahun ini.

“Masalah kualifikasi sama sekali bukan masalah terminal, itu adalah sesuatu yang relatif mudah untuk diperbaiki,” direktur teknis AlphaTauri Jody Egginton mengatakan kepada Motorsport. com.

“Dalam balapan, kami mengalami masalah terkait PU lainnya dengan Yuki. Mesin masih dalam pemeriksaan, dan kami harus memahami dengan tepat apa yang terjadi. Kami masih mendiagnosis dengan tepat apa itu, tetapi ada tidak ada cara untuk mengambil bagian dalam perlombaan dengan masalah itu.

“Kami akan mulai dari sini dan pergi lagi. Kami pikir kami telah memahami beberapa latar belakangnya.”

AlphaTauri mengalami serangkaian drama lain di Jeddah, dengan Pierre Gasly mengalami masalah kopling dalam latihan dan juga mengalami kerusakan lantai. Egginton percaya bahwa tidak akan ada pengulangan dari keduanya. .

“Kami memiliki masalah terkait kopling di FP3,” katanya. “Sekali lagi, para pemain memiliki sedikit pekerjaan ekstra, tetapi kami menyelesaikannya dan itu ditidurkan. Itu hanya salah satu dari hal-hal itu, kami tidak terlalu peduli dengan itu. Kami memahami apa yang terjadi di sana, dan itu seharusnya tidak membuat kami keluar lagi.

“Dalam kualifikasi kami memiliki beberapa masalah lantai dan harus melakukan beberapa perbaikan, tetapi untuk balapan, tidak apa-apa. Itu berpotensi hanya garis mengemudi Pierre.”

Disadur dari Motorsport.com.