F1 GP Australia: Alonso Akan Tetap Balapan, Meski Ibu Jari Cedera

Alonso to race with injured thumbs after Australia F1 qualifying crash

sumber Gambar: motorsport.com

Pembalap Alpine mengatakan benturan itu membuatnya sakit jempol, tapi dia bersikeras dia akan baik-baik saja untuk balapan.

Alonso berada di lap yang mungkin membuatnya mendapatkan pole position di Q3 ketika kegagalan hidrolik menjelang akhir lap membuatnya terjatuh jalan dan menjadi penghalang ban.

Dengan memegang kemudi tangan dan ibu jarinya menerima sentakan berat, dan menyebabkan pengikatan yang sangat terlihat pada hari Minggu di Albert Park.

“Saya baik-baik saja,” katanya. “Yang jelas kemarin saya pegang kemudi sampai detik-detik terakhir sebelum kecelakaan, hanya untuk menyelamatkan sayap depan. Tapi saya tidak punya power steering pada saat itu, kami tidak punya apa-apa.

“Itu adalah perpanjangan jempol, jadi itu sedikit menyakitkan sekarang, tapi itu akan baik-baik saja untuk balapan.”

Setelah kualifikasi, Alonso yakin bahwa dia bisa saja mendapatkan pole, bahkan memposting di media sosial perbandingan waktu sektor antara dirinya dan Charles Leclerc, yang akan start dari depan.

“Gearbox tidak berfungsi,” katanya ketika ditanya setelah kualifikasi tentang kegagalan yang menghentikannya .

“Mesin juga mati, power steering mati. Jadi saya pikir ada sesuatu yang perlu kita selidiki.

“Sulit dipercaya betapa tidak beruntungnya kami, karena 20 detik kemudian, mungkin kami berada di pole jika mobil berhenti di Tikungan 1, bukan di Tikungan 11. Balapan ini sulit untuk dilalui. jelaskan.”

Alonso tidak menetapkan waktu putaran di Q3 yang berarti dia lolos ke urutan 10 untuk balapan.

Alonso Menyusul insiden di Q3, yang menyebabkan kecelakaan Alonso di Tikungan 11, tim menyelidiki masalah tersebut pagi ini. Kerusakan kecil pada cincin oli ditemukan, yang menyebabkan mobil terpotong di tikungan tengah selama putaran kualifikasinya. Sejak itu, tim telah bekerja untuk memperbaiki bagian tersebut dan oleh karena itu Alonso akan memulai balapan hari ini dari posisi kesepuluh di grid.

Dia berharap dia memiliki kecepatan untuk membuat kemajuan, meskipun ironisnya dia mencatat bahwa dia akan membutuhkan bantuan dari zona DRS trek, setelah berhasil berkampanye untuk menghapusnya dengan alasan keamanan.

“Saya harap begitu,” katanya pada hari Minggu ketika ditanya apakah dia dapat memanfaatkan kecepatan mobil.

“Kita perlu mengandalkan zona DRS hari ini, dan tata letak baru . Tapi mobilnya cepat kemarin, jadi kenapa tidak hari ini lagi?”

Disadur dari Motorsport.com.