F1 sudah memasukkan konsep mobil 2026 dengan data 2022

F1 already feeding into 2026 car concept with 2022 data

sumber Gambar: motorsport.com

Bersama dengan tim insinyur F1 – yang sejak saat itu dipindahkan untuk bekerja di FIA – Symonds adalah salah satu arsitek kepala dari paket aerodinamis saat ini, yang telah diberi pengarahan untuk meningkatkan kemampuan mobil untuk mengikuti dengan cermat.

Symonds mengatakan itu setelah awal yang menggembirakan untuk musim 2022, cara-cara untuk lebih meningkatkan pengikut sudah diupayakan.

Namun, mereka mewakili perubahan konsep yang sangat signifikan sehingga mereka akan disimpan untuk paket perubahan besar pada tahun 2026, ketika F1 akan beralih ke yang baru power unit.

Symonds, yang semula berencana pensiun musim panas ini, sekarang akan tetap bertahan di F1 di masa mendatang dan dengan demikian akan dapat menindaklanjuti rencana jangka panjang.

“Jika kami tidak belajar, kami akan mati,” kata Symonds kepada Motorsport.com. “Saya pikir ketika Anda mendesain mobil, Anda tidak akan pernah puas dengannya.

“Begitu selesai, Anda hanya berpikir ‘Saya bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik’. Dan saya pikir dengan mobil `22, itulah masalahnya.

“Saya sangat, sangat senang dengan apa yang telah kami hasilkan. Tetapi ada hal-hal yang bisa lebih baik.

“Tidak akan untuk `23 atau `25, tapi saya pikir untuk `26, mobil berikutnya, ada banyak hal. Jadi kami tidak berbicara tentang penyesuaian, kami berbicara tentang prinsip pertama.”

Symonds mengakui bahwa data dari balapan Bahrain dan Jeddah yang dipelajari oleh F1 menunjukkan tanda-tanda “positif” bahwa mengikuti sekarang lebih mudah daripada sebelumnya. Fokusnya adalah membandingkan kesenjangan antara mobil di tahun 2022 dengan yang di musim lalu.

“Kami telah mengumpulkan beberapa data, kami akan melakukan laporan internal setelah beberapa balapan lagi,” katanya.

“Saya selalu mengatakan jangan lakukan sesuatu pada sampel dari satu, jangan lakukan itu pada sampel dua juga. Ini tidak pernah tentang menyalip, ini adalah kesalahpahaman umum. Ini tentang mengikuti.

“Kami mulai memantaunya beberapa tahun yang lalu, sehingga kami dapat mulai membangun gambarannya. Sekarang kami dapat melihat perubahannya.

“Kami memiliki dua balapan, tetapi saya pikir bukti apa yang ada sedang menunjuk ke arah yang positif. Jadi saya sangat berharap tahun ini, kami akan mendapatkan balapan yang bagus dan ketat.

“Kami telah belajar dari mobil ini, dan kami memiliki kepercayaan pada peralatan kami. Banyak orang yang sangat sinis tentang apakah kami akan mencapainya. apa pun, tetapi kami telah membuktikan bahwa kami dapat melakukannya, dan kami memahami masalahnya.

“Dan selama tahap terakhir dari benar-benar mencoba menguji aturan 2022 selama tahun 2021, kami menyadari bahwa ada cara yang lebih baik untuk melakukan beberapa hal. Kami akan memasukkannya ke dalam iterasi desain besar berikutnya, yang mungkin `26.

“Seperti yang saya katakan, begitu Anda mendesain sesuatu, Anda tidak senang dengan itu. Anda harus pragmatis, Anda tidak bisa lakukan konsep yang benar-benar baru setiap tahun.”

Disadur dari Motorsport.com.